(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT EVALUASI VERVAL PEMBELAJARAN TATAP MUKA JEDA TAHAP 1

Admin disdikpora | 12 Maret 2021 | 241 kali

RAPAT EVALUASI VERVAL PEMBELAJARAN TATAP MUKA JEDA TAHAP 1
Sinbgaraja, Jumat 12 Maret | DISDIKTODAY
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng hari ini menggelar Rapat Evaluasi Verval Pembelajaran Tatap Muka Jeda Tahap 1 dengan mengundang Dinas Kesehatan Kab. Buleleng, Dinas Perhubungan Kab. Buleleng, BPBD Kab. Buleleng, Satpol PP Kab. Buleleng, Dewan Pendidikan Kab. Buleleng, serta Kabid, Kasi, Kasubbag Perencaaan lingkup Disdikpora Kab. Buleleng bertempat di aula Dinas, Jumat 12/3/21.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung Sekretaris Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P mewakili Kepala Disdikpora Kab. Buleleng.Saat pertemuan berlangsung ini dapat disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memantapkan pelaksanaan verifikasi dan validasi kesiapan Pembelajaran Tatap Muka SMK Se-Kabupaten Buleleng.Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng memahami sekali bahwa Kewenangan SMK dan SMA tidak ada lagi di Disdikpora Buleleng, namun begitu Disdikpora Kabupaten Buleleng senantiasa berkonsultasi dengan Satgas Kabupaten untuk memfasilitasi SMA dan SMK karena masuk di dalam wilayah Bulelen sehingga pemantauannya menjadi tanggung jawab bersama.

Lebih lanjut lagi terkait dengan koorndinasi tim ternyata tidak hanya berbicara dan membahas jadwal maupun administrasi tetapi banyak hal teknis yang dipertimbangkan dan dipersiapkan serta yang perlu diperhatikan seiring dengan waktu akhirnya menyesuaikan kondisi dilapangan.

Pada tahap ini mencoba untuk memformulasikan konsep seperti apa yang akan dilaksanakan kedepannya.Perlu diketahui bersama bahwa beberpa waktu yang lalu sudah dilaksanakan verifikasi di 10 tempat dengan konsep bahwa satuan pendidikan yang menjadi sasaran telah mengajukan permohonan ijin. dengan total jumlah sekita 35 sasaran.SMK di sasar dikarenakan akan melaksanakan Ujian Praktek.

Tim yang turun sudah terdiri dari Dinas terkait, sedangkan untuk Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng diharapkan melakukan pemantauan secara independen.Kemudain kegiatan ini tidak dibatasi 1 jam atau 2 jam namun yang penting saat itu sudah ada jawaban bahwa siap untuk melaksanakan perbaikan sesuai dengan arahan sehingga tim tidak turun kembali untuk melakukan verifikasi kepada satuan pendidikan bersangkutan.

Untuk hari ini kegiatan difocuskan lebih ke diskusi guna mebahas dan mereview apa yang perlu dipersiapkan dan selanjutnya dari hasil kerja hari ini akan diajukan kepada Tim Satgas Kabupaten Buleleng untuk dimohonkan ijin pelaksanaan PTM bagi Sekolah yang sudah memperoleh verifikasi dan hasil ini juga akan ditindaklanjuti agar diusulkan ke Pimpinan yang dalam hal ini kepada Bupati Buleleng.