(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENJABAT BUPATI BULELENG RESMI LEPAS LOMBA GERAK JALAN 45 KM DEWASA PUTRA

Admin disdikpora | 10 Agustus 2024 | 1084 kali

PENJABAT BUPATI BULELENG RESMI LEPAS LOMBA GERAK JALAN 45 KM DEWASA PUTRA


Celukan Bawang, Sabtu 10 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Lomba Gerak Jalan 45 km Dewasa Putra secara resmi dilepas Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., bertempat di Lapangan Desa Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak (10/8).


Dalam sambutan Penjabat Bupati Lihadnyana menyampaikan bahwa Lomba Gerak Jalan merupakan bentuk semangat patriotisme dalam wujud memeriahkan HUT Ke - 79 Republik Indonesia.Tema peringatan tahun ini adalah Nusantara Baru Indonesia Maju." Berbanggalah jadi orang Buleleng, semangat kemerdekaan harus terus berkibar disetiap jiwa masyarakat Buleleng.Buleleng Berbangga Untuk Nusantara" tegas Penjabat Bupati Lihadnyana.


Sementara itu, dari laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menyampaikan bahwa Lomba gerak jalan 45 kilometer dewasa putra tahun ini diikuti sebanyak 28 regu dibagi menjadi dua kategori diantaranya Gerak Jalan Dewasa Putra berjumlah 21 regu dan dari TNI - POLRI berjumlah 7 regu.


Lebih lanjut, untuk hadiah kategori Dewasa Putra juara 1 memperoleh piala tetap, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah, Juara 2 memperoleh piala tetap, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 35 juta rupiah dan Juara 3 memperoleh piala tetap, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah serta Juara harapan 1,2, dan 3 mendapatkan sertifikat.Sedangkan untuk kategori TNI - POLRI juara terbaik meraih hadiah uang sebesar 10 juta rupiah.


Sementara itu, untuk Rute Gerak Jalan 45 km Dewasa Putra mengambil start di Lapangan Desa Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak menuju ke timur menuju etape 1 di lapangan umum Desa Seririt selanjutnya menuju ke arah Lovina menuju ke etape 2 bertempat di patung lumba - lumba kawasan pantai Lovina Desa Kalibukbuk.Selanjutnya para peserta Gerak jalan akan finish besok pada tanggal 11 Agustus 2024 di jalan Ngurah Rai Singaraja tepatnya di depan air mancur lapangan taman kota Singaraja.


Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Forkompimda, Pimpinan Perangkat Daerah, BUMD dan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kabupaten Buleleng.