(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RATUSAN ANAK PAUD IKUTI LOMBA PADUAN SUARA SERANGKAIAN BULAN BUNG KARNO KE IV TAHUN 2024

Admin disdikpora | 22 Mei 2024 | 1087 kali

RATUSAN ANAK PAUD IKUTI LOMBA PADUAN SUARA SERANGKAIAN BULAN BUNG KARNO KE IV TAHUN 2024

Singaraja Rabu 22 Mei 2024 l DISDIKTODAY

Sebagai salah satu upaya optimalisasi tahapan tingkat perkembangan anak, dalam tatanan penyelenggaraan proses evaluasi dan pembelajaran yang telah dilaksanakan untuk Pembinaan Minat, Bakat, dan Kreatifitas Anak Usia Dini, maka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan Lomba Paduan Suara Anak PAUD Se-Kabupaten Buleleng dalam rangka Memperingati Hari Bulan Bung Karno ke-VI Tahun 2024.


Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng,  Teknikal Meeting dipimpin Plt. Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., bertempat di Aula Kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng, Rabu (22/5).


Dihadapan perwakilan peserta lomba serta undangan  dari  Penilik PAUD, PKG, IGTKI,  dan HIMPAUDI Kabupaten Buleleng, pihaknya menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam lomba kali ini adalah “Mengenang Jasa Pahlawan Proklamator Bung Karno”. Kegiatan lomba Paduan Suara anak PAUD tentu diharapkan mampu menciptakan Anak Usia Dini yang bermutu, kreatif dengan orientasi untuk peningkatan mutu pendidikan PAUD serta membentuk mental agar lebih percaya diri serta meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini.


Lebih lanjut,  untuk pelaksanaan kegiatan lomba Paduan Suara anak PAUD akan diadakan hari kamis tanggal 13 (tiga belas) bulan Juni tahun 2024 bertempat di RTH Taman Bung Karno Jalan Jelantik Gingsir Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.


Lomba akan dimulai dari jam 8 (delapan) pagi  dengan durasi lomba 15 (lima belas) menit untuk tiap regu anak-anak berpaduan suara dan keputusan juara oleh tim juri kurang lebih 1 Jam. Peserta kegiatan diikuti oleh 198 peserta yang tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng dengan masing - masing mengirim 2 regu dengan jumlah setiap regu 10 orang ditambah dirijen 1 orang.


Masing - masing Juara  mulai dari juara 1 sampai dengan juara harapan 3 akan memperoleh hadiah Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan.Dalam kegiatan ini juga turu hadir , Widya Prada Ahli Muda, Subkor Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, S.P., M.Pd, Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd.,M.Pd., dan Kasi Kelembagaan Sapras PAUD dan PNF, Nyoman Widiari, S.E.