(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADIS ASTIKA HADIRI PKKBM 2024 STAH N MPU KUTURAN SINGARAJA

Admin disdikpora | 26 Agustus 2024 | 726 kali

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADIS ASTIKA HADIRI PKKBM 2024 STAH N MPU KUTURAN SINGARAJA 


Singaraja, Senin 26 Agustus 2024 l DISDIKTODAY 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.P., M.M., , hadir mewakili Penjabat Bupati Buleleng guna menyampaikan sambutan pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus STAH N Mpu Kuturan Singaraja, Senin (26/8).


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Buleleng berpesan agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan kuliah dengan sebaik-baiknya.


Tema "Vidya Dadaati Dhanam" yang diusung pada PKKBM kali ini sangatlah relevan dengan semangat generasi muda, khususnya anda para mahasiswa baru. pengetahuan memang menjadi kunci untuk meraih kesejahteraan. dengan bekal ilmu pengetahuan yang kuat, anda akan mampu menciptakan masa depan yang cerah, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa.


Lebih lanjut,  Kadis Astika secara pribadi menilai tema yang digunakan sangat relevan dengan kehidupan." Dengan pengetahuan merupakan langkah awal kesejahteraan tersebut, karena pengetahuan itu penting.Tanpa pengetahuan dan pendidikan belum tentukan menuju kesejahteraan. Pengetahuan adalah aset yang sangat berharga. Dengan memanfaatkan pengetahuan secara efektif, kita dapat meningkatkan kualitas hidup kita sendiri dan berkontribusi pada kemajuan masyarakat." Ujar Kadis Astika.


Sementara itu, Ketua STAHN Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Prof. Dr. Gede Suwindia, S.Ag, M.A menyampaikan bahwa kehadiran STAH N Mpu Kuturan Singaraja selalu berusaha berkontribusi agar masyarakat memperoleh pendidikan yang layak sehingga menghasilkan out put mahasiswa yang berkualitas, berkarakter dan profesional.


Lebih lanjut, Ketua I Gede Suwindia menekankan agar tidak terjadi Bullyng atau perundungan, kekerasan saat pelaksanaan PKKBM.Dirinya menyampaikan bawah STAH N Mpu Kuturan sebagai Sekolah Tinggi Negeri memang memiliki tujuan mencetak sumber daya unggul, bermartabat dan berkarakter Tri Kaya Parisudha. 


Disisi lain, dari laporan Ketua Panitia, I Wayan Kariarta, S.Fil.H., M.Ag, menyampaikan bahwa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 dengan tema "Vidya Darwati Dhanam" yakni Pengetahuan Mengantarkan Pada Kesejahteraan diikuti 1000 Mahasiswa terdiri dari berbagai jurusan yang ada di kampus STAH N Mpu Kuturan Singaraja dimulai dari hari Senin 26 sampai dengan 29 Agustus 2024.


Acara ini menjadi jembatan bagi para siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru, bertemu dengan teman-teman sejawat, dan mengenal lebih dekat dunia perkuliahan.