(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADIS ASTIKA JADI NARASUMBER FGD REVITALISASI KURIKULUM PRODI FHIS UNDIKSHA

Admin disdikpora | 24 Juni 2024 | 925 kali

KADIS ASTIKA JADI NARASUMBER FGD REVITALISASI KURIKULUM PRODI FHIS UNDIKSHA


Singaraja,  Senin 24 Juni l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menjadi narasumber Forum Group Discussion (FGD) Revitalisasi Kurikulum Prodi di Lingkungan FHIS Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Senin (24/6).


Kadis Astika diundang sebagai narasumber dengan penyampaian kondisi pendidikan di Kabupaten Bulelng.Sevara umum dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, guru merupakan komponen yang sangat menentukan dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Oleh karena itu guru harus terpenuhi baik secara kuantitas maupun kualitas di setiap satuan pendidikan.


"Untuk itu tepat sekali rasanya Fakultas FHIS diharapakan menyiapkan lulusan secara matang untuk terjun ke dunia kerja khususnya di pemenuhan Guru dan Tenaga Kependidikan," ungkapnya. Lebih lanjut Kurikulum harus di susun secara dimanis dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dalam penyampaian materi mengatakan bahwa  tantangan krusial yang dihadapi dalam menyusun kurikulum ilmu pengetahuan sosial kurikulum harus diperbaharui dan disesuaikan dengan perkembangan jaman agar tetap relevan yang pastinya dapat mengikuti perubahan - perubahan sosial, politik dan ekonomi yang terjadi, kemudian keterbatasan waktu, integrasi, serta pengembangan keterampilan.


Sebelumya kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FHIS, Prof. Dr. I Nengah Suastika, M.Pd., dan disesi akhir di laksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada para Narasumber.