(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA BUKA KEJUARAAN OPEN CATUR SERANGKAIN BULAN BUNG KARNO TAHUN 2022

Admin disdikpora | 20 Juni 2022 | 335 kali

WAKILI BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA BUKA KEJUARAAN OPEN CATUR SERANGKAIN BULAN BUNG KARNO TAHUN 2022


Bungkulan, Minggu 20 Juni 2022 l DISDIKTODAY

Bupati Buleleng, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M membuka secara resmi kejuaraan open catur Kabupaten Buleleng tahun 2022 bertempat di GOR Desa Bungkulan, minggu 20/6/22.


Kejuaraan ini digelar serangkaian memperingati bulan Bung Karno tahun 2022 Kabupaten Buleleng. Dalam pembacaan sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Kepala Disdikpora Made Astika menyampaikan bahwa yang pertama memberikan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh peserta dan panitia baik dari pihak Desa Bungkulan maupun dari Pengkab Percasi karena kegiatan ini akhirnya di laksanakan. Dengan adanya kegiatan ini tentu dapat meningkatkan prestasi serta melahirkan pecatur - pecatur hebat Buleleng. Kejuaraan ini juga sebagai ajang pembinaan, melatih dan mempersiapkan atlet - atlet Buleleng dalam ajang Porprov Provinsi Bali di tahun 2022.


Selanjutnya, Kepada seluruh peserta turnamen diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh - sungguh tentu dengan pelaksanaan yang sportif sehingga apa yang menjadi tujuan dan maksud kejuaraan ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama. 


Sementara itu, dari laporan Ketua panitia I Gede Ari Sandi Yasa dapat dijelaskan bahwa kejuaraan open catur ini diikuti sebanyak 128 orang peserta kategori umum. Kegiatan ini di gelar berkat kerjasama karang taruna  satya wahana bakti bekerjasama dengan Percasi Kabupaten Buleleng. 


Lebih lanjut, Ketua DPRD kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, S. H. Dalam sambutannya menyampaikan perasaan bangga dan apresiasi kepada peserta maupun panita yang telah menyelenggarakan kejuaraan Catur open ini. Kejuaraan ini merupakan sebuah dorongan dari tokoh masyarakat desa bungkulan untuk menyalurkan atau memberikan ruang kepada atlet - atlet catur Buleleng dalam mengasah kemampuan mereka dalam Olahraga catur. 


Disisi lain, sambutan Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya, S. H., menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah serangkaian peringatan hari Bung Karno dimana sebagai bentuk pembinaan atlet - atlet catur Buleleng dan diharapkan bisa memacu prestasi yang lebih baik kedepannya. 


Sementara itu, dalam Kegiatan ini turut hadir 

Ketua KONI Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S. H.Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Percasi Buleleng, camat sawan, perbekal desa Bungkulan serta undangan lainnya.