(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG IKUTI PELATIHAN MANAJEMEN RISIKO SISTEM PEMERINTAH BERBASIS ELEKTRONIK

Admin disdikpora | 13 Juni 2022 | 60 kali

DISDIKPORA BULELENG  IKUTI PELATIHAN MANAJEMEN RISIKO SISTEM PEMERINTAH BERBASIS ELEKTRONIK


Singaraja, 13 Juni 2022  l DISDIKTODAY

Bertempat di Banyualit Spa ‘n Resort Lovina terselenggara acara Goverment Transformation Academy (GTA). GTA dilaksanakan oleh Kominfosanti Buleleng bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta.


GTA dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Sementara itu,  untuk pengarahan terkait Pelatihan diisi oleh Koordinator Teknis Pusdiklat Kemkominfo RI, Charviano Hardika dengan Jenis pelatihan yakni Manajemen Risiko Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (MRSPBE). 



Dalam kesempatan ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng mengirim dua staf ( Dewa Komang Darwin Suputra., S. E dan Luh Putu Harta Widiyanti S. Pd.) untuk ikut dalam pelatihan MRSPBE yang dilaksanakan selama 3 hari pada 13-15 Juni 2022 dengan partisipan sebanyak 30 peserta dari OPD se-Kabupaten Buleleng.


Pelatihan MRSPBE dilatih oleh Selamet Aji Pamungkas, Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Badan Standardisasi Nasional (BSN). 

Pelatihan MRSPBE bertujuan untuk memprediksi bahaya atau risiko yang nantinya akan dihadapi dengan segala pertimbangan yang matang dan menghindari kerugian. Standar yang digunakan untuk menerapkan manajemen risiko pada sebuah organisasi yaitu SNI ISO 31000. Dalam menerapkan manajemen risiko mengacu pada Permen PAN dan RB No. 5 Tahun 2020 tentang Pedoman Manajemen Risiko Sistem pemerintahan berbasis Elektronik. Melalui adanya kegiatan ini, diharapkan nantinya dapat mendukung percepatan transformasi digital di pemerintahan dengan sasaran para ASN baik PNS maupun non ASN.