(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISKUSI KELOMPOK TERPUMPUN (DKT) PENGAMBILAN DATA STUDI KUALITATIF EVALUASI DAMPAK POP

Admin disdikpora | 14 Mei 2024 | 1556 kali

DISKUSI KELOMPOK TERPUMPUN (DKT) PENGAMBILAN DATA STUDI KUALITATIF EVALUASI DAMPAK POP


Singaraja, Selasa, 14 Mei 2024| DISDIKTODAY

Program Organisasi Penggerak (POP) adalah Program pemberdayaan masyarakat secara masif melalui dukungan Pemerintah untuk peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah berdasarkan model-model pelatihan yang sudah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa. 


Pemerintah melalui Kemendikbudristek melaksanakan kunjungan lapangan untuk Pengambilan Data Studi Kualitatif Evaluasi Dampak Program Organisasi Penggerak (POP) Tahap Endline Tahun 2024 yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 21 April sampai dengan 22 Mei 2024. Untuk pengambilan data tersebut maka diperlukan diskusi agar menyamakan persepsi terkait data-data yang perlu disiapkan.


Bertempat di Lovina Beach Club and Resort Singaraja, Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) dihadiri Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,M.A.P., mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng didampingi oleh Kasi GTK SD, Ni Luh Putu Lasmini, SH., M.Pd. 


Peserta dalam kegiatan ini sejumlah 15 orang dari 3 Kabupaten yakni Kabupaten Buleleng diwakili oleh SMPN 8 Singaraja yang terdiri dari 3 orang guru, 1 orang Kepala Sekolah dan 1 orang Pengawas. Kabupaten Gianyar diwakili oleh SMPN 1 Payangan yang terdiri dari 3 orang guru, 1 orang kepala sekolah dan 1 orang Pengawas/Penilik dari Satuan Pendidik serta dari Kabupaten Bangli diwakili oleh SMPN 1 Kintamni yang terdiri dari 3 orang guru, 1 orang Kepala Sekolah dan 1 orang Pengawas/penilik dari Satuan Pendidik. 


DKT berjalan lancar serta tidak ada kendala apapun. Berdasarkan linimasa, setelah kegiatan diskusi yang diadakan pada hari ini, akan dilanjutkan kunjungan oleh Panitia dari Kemendikbudristek guna melakukan wawancara pada setiap perwakilan Sekolah di 3 Kabupaten tersebut yang dimulai pada hari Rabu, 15 Mei 2024 Kabupaten Buleleng diwakili oleh SMPN 8 Singaraja, Kabupaten Gianyar diwakili SMPN 1 Payangan serta dilanjutkan Kabupaten Bangli yang diwakili oleh SMPN 1 Kintamani. 


Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta agar kedepannya tetap berlanjut tidak hanya sampai disini saja, karena program ini sangat membantu dunia pendidikan di Kabupaten Buleleng. Acara ditutup oleh Kasi GTK SD dan dilanjutkan dengan acara penyelesaian administrasi