(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA HADIRI PEMBUKAAN SMK FEST 2024

Admin disdikpora | 29 Januari 2024 | 1422 kali

WAKILI PJ BUPATI BULELENG, KADISDIKPORA HADIRI PEMBUKAAN SMK FEST 2024

Singaraja, Senin 29 Januari 2024|DISDIKTODAY

Mewakili Pj. Bupati Buleleng,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd. M.M. menghadiri pembukaan SMK Fest tahun 2024 di Aula SMK N 3 Singaraja, Senin (29/1).


“SMK Festival itu, bukan saja sebagai ajang mengasah bakat siswa, juga ajang memperluas persaudaraan antar pengelola SMK di Bali. Juga sebagai studi banding sejauh mana pemetaan kualitas pendidikan di Bali.” Petikan kalimat diatas segelintir sampaian sambutan Pj. Bupati Buleleng yang dibacakan Kadisdikpora Kabupaten Buleleng saat acara berlangsung.Lebih lanjut, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim baik dari Pemerintah Provinsi Bali, SMK N 3 Singaraja sehingga SMK Fest 2024 dengan tema “Merdeka Berkarya Vokasi Berjaya” bisa terlaksana.


Sementara itu, untuk laporan kegiatan disampaikan oleh Kabid Pembinaan SMK Disdikpora Provinsi Bali I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, SSTP.Dlama laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan SMK Fest Tahun 2024 serentak dilaksanakan enam kabupaten/Kota diantaranya Kota Denpasar di SMK N 3 Denpasar, Kabupaten Badung di SMK N 1 Kuta Selatan, Gianyar di SMK N 1 Sukawati, SMK N 2 Sukawati, SMK N 3 Sukawati, Kabupaten Buleleng di SMK N 3 Singaraja, Kabupaten Bangli di SMK N 4 Bangli, dan di Kabupaten Jembrana di SMK N 2 Negara. Perlu diketahui bersama bahwa ada beberapa kegiatan SMK Fest diantaranya ekspo kreativitas SMK dengan melaksanakan gelar karya anak bangsa berkolaborasi dengan industri, ekspo akan menyajikan produk-produk unggulan hasil inovasi siswa. Kegiatan SMK Fest 2024 ini meliputi Expo, FLS2N, O2SN, dan LKS yang dilaksanakan dari tanggal 29 sampai dengan 31 Januari 2023.


Lebih lanjut, kegiatan dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Bali yang dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, S.H., M.H.Dalam pembacaan sambutan Pj. Gubernur Bali, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya SMK Fest di Kabupaten Buleleng. Dirinya berharap semoga melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi siswa maupun guru serta mampu memotivasi dalam melakukan inovasi-inovasi dalam upaya menghasilkan produk-produk kreatifitas yang nantinya mampu bersaing dengan produk luar dalam artian para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dituntut memiliki kompetensi dan keterampilan agar bisa bersaing di dunia kerja.


Perlu diketahu bersama bahwa kegiatan ini juga mengundang kepala SMK dan SMA Se- Kabupaten Buleleng.