(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KASI GTK, PAUD, PNF DAN DIKDAS PERKENALKAN PROFIL ORGANISASI DAN DISIPLIN ASN PADA ORIENTASI PPPK GURU ANGKATAN LXII

Admin disdikpora | 17 September 2024 | 322 kali

KASI GTK, PAUD, PNF DAN DIKDAS PERKENALKAN PROFIL ORGANISASI DAN DISIPLIN ASN PADA ORIENTASI PPPK GURU ANGKATAN LXII


Denpasar, 17 September 2024 | DISDIKTODAY

Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah program yang bertujuan untuk memperkenalkan PPPK baru kepada organisasi, budaya kerja, peraturan, dan prosedur yang berlaku. Orientasi ini merupakan salah satu bentuk pengembangan kompetensi PPPK dan wajib diikuti oleh para PPPK yang baru diangkat. Selasa, 17 September 2024, Kasi GTK, PAUD, PNF dan Dikdas Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ni Luh Lasmini, S.H., M.Pd ditugaskan untuk memberikan materi pengenalan organisasi pada Orientasi PPPK JF Guru Kurikulum 2 Angkatan LXII. Kegiatan berlangsung di Nirmala Hotel Convention Center Denpasar dan diikuti oleh 40 orang guru dari peserta jenjang SD dan SMP pada kelas tersebut.


Dalam paparannya, Kasi GTK, PAUD, PNF dan Dikdas menjelaskan mengenai profil organisasi Disdikpora Kabupaten Buleleng selaku lembaga yang menaungi guru jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Buleleng. Lasmini berharap, melalui kegiatan orientasi ini, guru PPPK di Kabupaten Buleleng memiliki pemahaman terkait tugas, tanggung jawab, budaya kerja, serta nilai-nilai dan etika Aparatur Sipil Negara pada instansi pemerintah.


Selain materi mengenai profil organisasi, selama 3 hari kedepan, peserta orientasi PPPK juga akan mendapatkan materi terkait Pengenalan Fungsi dan Tujuan ASN yang meliputi Agenda Sikap Perilaku Bela Negara, Agenda Nilai – Nilai Dasar ASN (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif), Agenda Kedudukan dan Peran PPPK untuk mendukung terwujudnya Smart Governance serta Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah yang meliputi Pengenalan Susunan Organisasi dan Tata Kerja, Jabatan, Manajemen Kinerja Organisasi dan Fungsi Tugas PPPK di tempat kerja