(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBUKAAN PROGRAM DIGITALISASI DALAM PEMBELAJARAN DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 07 November 2023 | 917 kali

PEMBUKAAN PROGRAM DIGITALISASI DALAM PEMBELAJARAN DI KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Selasa, 7 November 2023 | DISDIK TODAY

Teknologi yang terus berkembang akan berdampak pada berbagai sektor, tidak terkecuali Pendidikan. Guru, sebagai tenaga pendidik juga dituntut untuk menguasai teknologi dan menjadi pribadi yang kreatif guna menciptakan metode dan suasana belajar yang mengikuti zaman. Melihat tantangan tersebut, Putera Sampoerna Foundation (PSF) berkerja sama dengan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT.PII) dan berkolaborasi dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Program Digitalisasi dalam Pembelajaran. Program ini merupakan lanjutan dari program Transformasi Guru Merdeka yang telah dilaksanakan secara daring di beberapa wilayah, salah satunya kabupaten Buleleng.


Dari puluhan guru yang sudah menyelesaikan program Transformasi Guru Merdeka, terpilih 50 orang guru dari jenjang SD dan SMP untuk mengikuti program lanjutan ini. Program Digitalisasi dalam Pembelajaran rencananya akan dilaksanakan secara Hybrid (daring dan luring) dari bulan November 2023 hingga Maret 2024. Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan pertama dengan tema Media Belajar Digital dilaksanakan dari hari Selasa, 7 November 2023 sampai dengan Sabtu, 12 November 2023 bertempat di SMP N 2 Singaraja.


Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.M.M dan dihadiri oleh perwakilan dari PT. PII dan Fasilitator dari PSF.


Dalam Sambutannya, Kadisdikpora Astika mengucapkan selamat atas terpilihnya 50 orang guru untuk mengikuti program ini. Lebih lanjut pihaknya berpesan agar peserta terbuka terhadap perubahan, kreatif dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan, serta menjadikan program ini sebagai kesempatan untuk terus belajar, berkembang dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik.


Dalam kegiatan ini hadir, Plt. Kepala Bidang GTK, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P, Subkor GTK PAUD dan PNF, Ketut Suci Maryanti, S.E., Kepala SMP N 2 Singaraja, Pengawas Sekolah dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya.