(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PJ. LIHADNYANA RESMI LEPAS KONTINGEN BULELENG PADA PORJAR BALI 2024

Admin disdikpora | 01 Juni 2024 | 1264 kali

PJ. LIHADNYANA RESMI LEPAS KONTINGEN BULELENG PADA PORJAR BALI 2024


Singaraja, Sabtu 1 Juni 2024 | DISDIKTODAY

Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., secara resmi melepas kontingen Buleleng pada Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Provinsi Bali tahun 2024 bertempat di Lobby Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (1/6)


Dalam Sambutannya Penjabat Bupati Buleleng mendorong agar para atlet saat berlaga mempertaruhkan jiwa dan raga untuk merebut medali demi kebesaran nama Buleleng. 


Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan “selaku pribadi dan selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi tinggi terhadap komitmen dan keteguhan hati kontingen porjar kabupaten buleleng untuk berlaga pada porjar provinsi bali pada tanggal 3 sampai dengan 8 juni 2024 nanti.”ujarnya


Ditambahkan Kontingen Buleleng harus memiliki semangat yang tinggi, menjunjung tinggi sportivitas serta menanamkan bahwa mereka bangga menjadi atlet Buleleng.


Sementara itu, dari Laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., yang juga selaku Ketua Panitia Pekan Olahraga Pelajar kontingen Buleleng saat menyampaikan laporan mengungkapkan  bahwa total  keseluruhan Kontingen Buleleng pada Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Provinsi Bali tahun 2024 sebanyak 1. 069 Orang terdiri dari Atlet 887 Orang, Pelatih/Official 149 Orang dan Panitia 33 Orang.


Saat membacakan laporan Ketua Panitia, Kadis Astika menungkapkan bahwa ajang olahraga pelajar tahunan Provinsi bali ini bertujuan untuk memberikan media atau wadah bagi penyaluran minat dan bakat siswa di bidang olahraga, sekaligus sebagai media pembibitan bagi calon - calon atlet untuk berprestasi di tingkat daerah.


Lebih lanjut, kontingen Buleleng akan mengikuti beberapa cabor yang dipertandingkan  maupun dipertandingan dari 3 sampai 8 Juni 2024 diantaranya 8 cabang olahraga resmi yang dipertandingkan dan diperlombakan,  yaitu : bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, dan tinju. 13 cabang olahraga gotong royong yang  dipertandingkan dan diperlombakan,  yaitu, atletik, balap sepeda, judo, menembak, panjat tebing, panahan, renang, senam artistik, shorinji kempo, tae kwon do, tarung derajat, wushu, dan karate. 9 cabang olahraga gotong royong murni yang dipertandingkan dan diperlombakan,  yaitu : cricket, catur, kabaddi, dancesport, selam, petanque, softball/base ball, tenis meja, dan woodball.


Selain 30 cabang olahraga, Kabupaten Buleleng juga berkesempatan untuk mengikuti 10 cabang olahraga yang dieksebisikan, yaitu rugby, xiangqi, yongmoodo, bola tangan, pickle ball, bridge, futsal, e-sports, angkat besi, dan muaythai.Perlu diketahui bersama bahwa pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Provinai Bali tahun 2024 akan dilaksanakan hari senin tanggal 3 Juni 2024 di GOR Lila Bhuana Denpasar.