(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEMENDIKBUDRISTEK MELALUI BGP PROVINSI BALI GELAR RAKOR PPGP MANDIRI TAHUN 2024

Admin disdikpora | 18 April 2024 | 1238 kali

KEMENDIKBUDRISTEK MELALUI BGP PROVINSI BALI GELAR RAKOR PPGP MANDIRI TAHUN 2024


Badung, Rabu 18 April 2024 l DISDIKTODAY

Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak Mandiri Provinsi Bali dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 April  2024, dengan melibatkan peserta dari Kepala Dinas, Kepala Bidang dan Operator Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab/kota se-provinsi Bali, BKPSDM dan Badan Keuangan Daerah Provinsi dan Kab/kota se- Provinsi Bali. 


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M hadir sebagai peserta kegiatan ini didampingi oleh Kasi GTK SD Ni Luh Putu Lasmini, SH.,M.Pd dan Operator SIMPKB Kadek Hendra Adi Kusuma, A.Md, dari unsur BKPSDM dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Ni Komang Sutrisni, S.Pd.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BGP Provinsi Bali, Dr. I Wayan Surata, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya kepala BGP mengatakan Pendidikan Guru Penggerak merupakan kegiatan pengembangan profesi guru melalui pelatihan dan pedampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran agar mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan Profil pelajar Pancasila. 


Selaku narasumber dari kegiatan ini adalah Tim Keuangan Setditjen GTK Lilik Fatchuriyah, Dicky Martono, Rifiandri Utami Putri dan Triana Utary serta I Made Bayu Prawira dari BGP Provinsi Bali.


Hasil dan tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini yang pertama diperolehnya pemahaman atau persepsi yang sama diantara Satker UPT Balai Guru Penggerak Provinsi Bali dengan pemerintah daerah, yang kedua  tersampaikannya semua informasi tentang teknis pelaksanaan kegiatan ini dan yang terakhir memenuhi kekosongan kepala satuan pendidikan serta pengawas satuan pendidikan pada masing-masing Kab/kota dan provinsi Bali.

Kedepannya untuk pembiayaan PPGP Mandiri diserahkan ke Daerah masing-masing melalui sumber dana dari PNBP yang nantinya disetorkan ke Kas Negara selanjutnya pelaksanaan kegiatan berdasarkan Naskah Kerja Sama yang disepakati.


Diakhir acara diharapkan Pemerintah Daerah segera menyiapkan anggaran utk PPGP Mandiri pada angkatan 12 yg dimulai dari bulan Juli 2024.