(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PJ BUPATI BULELENG RESMI BUKA BULELENG DEVELOPMENT FESTIVAL ( BDF ) 2024

Admin disdikpora | 16 Agustus 2024 | 579 kali

PJ BUPATI BULELENG RESMI BUKA BULELENG DEVELOPMENT FESTIVAL ( BDF ) 2024


Singaraja, Jumat 16 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menghadiri pembukaan Buleleng Development Festival  (BDF) bertempat di Taman Bung Karno Sukasada, Jumat (16/8) malam.


BDF 2024 diseleenggarakan dari tanggal 16 hingga 22 Agustus 2024.Mengusung tema "Buleleng Berbangga Untuk Nusantara" Buleleng Development Festival dibuka secara resmi Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A ditandai dengan pemukulan gupek didampingi seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Buleleng.Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lihadnyana menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Buleleng hadir dalam kegiatan ini sekaligus ikut serta memeriahkan kan HUT Ke - 79 Republik Indonesia Tahun 2024.


Disisi lain, dari sampaian Koordinator BDF, Ketut Suwarmawan, SSTP., M.M., menjelaskan bahwa BDF 2024 dirancang dengan konsep yang edukatif, informatif dan promotif. BDF 2024 dikemas secara tematik dengan berbagai acara seperti ada stan expo/pameran, UMKM, kuliner, komunitas, dan hiburan sebagai wujud aktualisasi dari tema yang diusung. 


Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah lomba gerak jalan, penyerahan piagam penghargaan partisipasi aktif dalam bantuan bedah rumah di Kabupaten Buleleng dan pemberian penghargaan kepada Pejabat Bupati Buleleng atas kinerja dalam mendukung gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di Sekolah Adiwiyata yang sebelumnya diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta.