(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA PELEPASAN KONTINGEN BULELENG PADA AJANG O2SN PROVINSI BALI 2024

Admin disdikpora | 03 Juli 2024 | 781 kali

UPACARA PELEPASAN KONTINGEN BULELENG PADA AJANG O2SN PROVINSI BALI 2024


Singaraja, Rabu 3 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hadir Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., guna melepas secara resmi Kontingen Buleleng pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Provinsi Bali tahun 2024 bertempat di halaman kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng, Rabu (3/7).


Dalam penyampaian sambutan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kabid Pasek menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet maupun pelatih karena hari ini bisa mengikuti pelepasan dan akan mengikuti ajang O2SN di Denpasar.


Lebih lanjut, Kontingen Buleleng diharapkan memberikan performa terbaik dalam setiap pertandingan atau perlombaan yang diikuti. "Bawa nama Buleleng diatas segala - galanya, tunjukkan bahwa atlet Buleleng bisa bersaing dan meraih prestasi gemilang dalam ajang O2SN tahun 2024,"ungkapnya


Perlu diketahui bersama bahwa untuk total Kontingen Buleleng berjumlah 37 orang diantaranya atlet jenjang SD sebanyak 12 orang, Atlet jenjang SMP 10 orang, Pembina / Pelatih 11 orang dan panitia 4 orang.


Pelaksanaan O2SN akan dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 5 Juli 2024 dan untuk Cabor yang diikuti Kontingen Buleleng pada jenjang SD yakni Kids Karate, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, dan Senam.Sedangkan jenjang SMP mengikuti cabor Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak silat dan Karate.


Sementara itu, untuk venue pertandingan untuk Pencak Silat di Aula Disdikpora Provinsi Bali, Karate di GOR Lila Bhuana Lantai 1, Atletik di Lapangan Mengwi, Renang di Kolam Tirta Arum, Bulu Tangkis di Bara Badminton Hall, dan Senam GOR Woyana Mandala Tembau.


Penerimaan dan Pembukaan Atlet akan dilaksanakan di Hotel Mahajaya Denpasar Besok tanggal 4 Juli 2024.Sementara itu, ajang Nasional Paralympic Committee (NPC) 2024 Provinsi Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 5,  6 dan 7Juli 2024 di Denpasar.