(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DORONG PENINGKATAN LAYANAN PUBLIK, DISDIKPORA BULELENG SEGERA PENUHI PERMINTAAN OMBUDSMAN RI PERWAKILAN PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 05 September 2024 | 714 kali

DORONG PENINGKATAN LAYANAN PUBLIK, DISDIKPORA BULELENG SEGERA PENUHI PERMINTAAN OMBUDSMAN RI PERWAKILAN PROVINSI BALI


Singaraja, Kamis 5 September 2024 | DISDIKTODAY

Pada hari ini, Rabu 5 Septermber 2024, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali telah melaksanakan kegiatan dalam rangka melakukan control kualitas/supervisi pengambilan data penilaian  penyelenggaraan pelayanan publik ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., didampingi oleh Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P bersama beberapa jajaran.


Perlu diketahu Bersama bahwa sebelumnya  tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, khususnya dalam hal pelayanan publik.


Dalam kunjungan supervisi hari ini, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali telah menyampaikan masukan apa saja yang perlu dilengkapi dan perlu di penuhi.  “Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali.  Rekomendasi yang diberikan akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pendidikan, Kepemudaan maupun Keolahragaan di Kabupaten Buleleng serta berkomitmen untuk segera menindaklanjutinya,” ujar Kadis Astika.


Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti  menyampaikan bahwa kegiatan supervisi ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. 


Saya, selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Namun demikian, saya berharap agar terus ada upaya perbaikan dan peningkatan sehingga nilai layanan publik dapat semakin baik. Dengan kualitas layanan yang lebih baik, masyarakat, khususnya para pelajar dan orang tua, akan semakin merasa puas dan terlayani dengan optimal."jelasnya


Peningkatan kualitas layanan publik di sektor pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga melibatkan seluruh stakeholder, termasuk masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat Buleleng untuk aktif memberikan masukan dan laporan terkait kualitas pelayanan yang mereka terima di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.


Lebih lanjut, pihaknya juga mendorong Disdikpora Kabupaten Buleleng untuk lebih terbuka dan transparan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mengawasi dan meningkatkan kualitas layanan publik.



Hasil dari supervisi ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam meningkatkan kualitas pelayanannya.