(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG IKUTI KEGIATAN PERAYAAN RAHINA TUMPEK WAYANG

Admin disdikpora | 05 Maret 2022 | 191 kali

DISDIKPORA KABUPATEN  BULELENG IKUTI KEGIATAN PERAYAAN RAHINA TUMPEK WAYANG 


Singaraja, 5 Maret 2022 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M bersama beberapa staf pegawai lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng hadir dalam kegiatan skala jagat kerthi bertempat di Lapangan Taman Kota Singaraja, Sabtu, 5/3/22.



Kegiatan ini diikuti oleh semua SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulelengdengan masing - masing mengajak 15 staf. Sementara itu, Disdikpora Buleleng sendiri melakukan resik sampah plastik di area jalan gatot kaca sesuai dengan daftar yang telah ditentukan. 



Acara ini secara resmi dibuka Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Gubernur Bali nomor 04 tahun 2022 tentang perayaan rahina tumpek wayang dengan upacara jagat kerthi sebagai tata - titi  Kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai - nilai kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai - nilai kearifan lokal sad kerthi dalam era baru. Selain resik sampah plastik, kegiatan juga diisi dengan menanam dan merawat taman kota /telajakan dan pameran hasil pertanian organik.