(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HUT SMP N 1 SINGARAJA, KADISDIKPORA BULELENG HARAPKAN KINERJA GURU DITINGKATKAN

Admin disdikpora | 08 Agustus 2022 | 484 kali

HUT SMP N 1 SINGARAJA, KADISDIKPORA BULELENG HARAPKAN KINERJA GURU DITINGKATKAN


Singaraja, Senin 8 Agustus 2022 l DISDIKTODAY

Pagi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M berkesempatan hadir dalam perayaan HUT Ke - 64 Tahun  SMP N 1 Singaraja  bertempat di halaman sekolah, Senin 8/8/22.


Didaulat sebagai pembina upacara Kadisdikpora Buleleng dalam sambutannya menyampaikan selamat Ulang tahun SMP N 1 Singaraja.Selain itu dirinya juga mengatakan "Selalu ada inovasi yang dilakukan dan kita patut berikan apresiasi dimana ada sebuah dinamika yang ditunjukkan disetiap perayaannya. Hal ini dapat kita lihat dengan adanya berbagai macam kegiatan yang sudah dilaksanakan baik secara akademik dan non akademik.Nah hal-hal seperti inilah yang nantinya akan memberikan vibrasi kepada sekolah lain, sehingga apa yang menjadi visi misi disekolah bersangkutan bisa terwujud. Semoga dengan di Hari ulang tahun ini kedepan SMP N 1 Singaraja diharapkan agar kinerja bisa lebih ditingkatkan khususnya mengenai pelayanan pendidikan kepada siswa dan masyarakat pada umumnya”ungkap Made Astika. 


Sementara itu, Kepala SMP N 1 Singaraja, I Nyoman Purnayasa, S.Pd., M.M. mengungkapkan bahwa Hari Ulang tahun ini sebagai momentum untuk refleksi diri, melakukan evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan keluarga besar SMP N 1 Singaraja baik, Tenaga pendidik dan kependidikan (guru). Kedepan dengan adanya evaluasi terhadap kinerja guru diharapkan adanya peningkatan terutama bagaimana para guru bisa melihat potensi - potensi dari peserta didiknya baik secara akademik maupun non  akademik. Dengan mengetahui apa potensi - potensi maupun bakat dari peserta didik tentunya semakin banyak raihan prestasi , sekaligus bisa mewujudkan visi misi sekolah itu sendiri. 


Seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT SMP N 1 Singaraja, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Kepala Disdikpora  Buleleng di dampingi Kepala SMP N 1 Singaraja, Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, dan Komite Sekolah. Setelah acara tiup lilin dan potong tumpeng, kegiatan dilanjutkan dengan penyematan sebagai tanda juara kepada jegeg bagus SMP N 1 Singaraja.