(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA DAMPINGI PENJABAT BUPATI TERIMA AUDENSI PGRI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 21 November 2023 | 617 kali

KADISDIKPORA DAMPINGI PENJABAT BUPATI TERIMA AUDENSI PGRI KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Selasa 21 November 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M.mendampingi Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A menerima audiensi dari pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa (21/11).


Terkait Audensi ini, Ketua PGRI Kabupaten Buleleng,  Drs. I Putu Eka Wilantara, M.Pd menyampaikan akan diadakannya perayaan Puncak Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2023 di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.


Sebelumnya PGRI kabupaten Buleleng terhitung tanggal 11 november 2023 sudah melaksanakan  berbagai macam lomba seperti di bidang olahraga dan kesenian. Sementara itu, untuk tema Hari Guru Nasional " Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar dan tema HUT PGRI ke - 78 tahun "Transformasi Guru Menuju Indonesia Maju". 


Lebih lanjut, PJ. Bupati Lihadnyana  berharap, melalui peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, para guru mampu memberikan program - program berdampak nyata kepada masyarakat khususnya untuk peserta didik  yang tergolong dalam kategori miskin ekstrim atau kurang mampu. " Transformasi Guru di Buleleng juga harus berjalan, menghadapi digitalisasi guru mampu melihat kondisi di sekitarnya.Kualitas dan kuantitas guru menjadi bagian penting agar guru masih tetap digugu dan ditiru, maka dari pada itu guru harus bergerak mengikuti setiap perubahannya." pungkasnya.