(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENGUATAN BUDAYA IGI MENUJU ORGANISASI PROFESI YANG MANDIRI, PROFESIONAL, INKLUSIF, BERWAWASAN GLOBAL DAN MENCERDASKAN

Admin disdikpora | 23 Juni 2022 | 221 kali

PENGUATAN BUDAYA IGI MENUJU ORGANISASI PROFESI YANG MANDIRI, PROFESIONAL, INKLUSIF, BERWAWASAN GLOBAL DAN MENCERDASKAN


BULELENG , KAMIS 23 JUNI | DISDIKTODAY


Pagi ini , Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M saat membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Ikatan Guru Indonesia yang di hadiri oleh Ketua IGI Se-indonesia, Ketua IGI Bali, Dewan pendidikan Kabupaten Buleleng dan Korwil  Kabupaten Buleleng bertempat di kantor Korwil kabupaten  Buleleng 23/06/2022. 


“seperti Ikatan Guru Indonesia (IGI) Indonesia Kabupaten Buleleng Sebagai salah satu wadah perjuangan bagi para guru yang ada di Kabupaten Buleleng dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Buleleng.” Ucap Astika


Rakerda  IGI Kabupaten Buleleng  sebagai kewajiban rutin tahunan berdasarkan  UU RI tahun 2005 , SK Depkumham RI AHU 125 AH 01.06 tahun 2009 dan AD/ART IGI Rakermas tahun 2021. Ganeda pada Rakerda IGI kabupaten Buleleng ini membahas dan menetapkan Dewan Pembina Kehormatan, dan pakar IGI Buleleng tahun 2022-2027, penetapan program kerja , dan pelatihan manajemen Organisasi Dasar.


IGI melalui program – programnya dimana pengembangan sumber daya manusia yang menjadi prioritas gerakan IGI sangat diharapkan untuk mewujud nyatakannya dengan meningkatnya kompetensi dan profesionalisme guru di Kabupaten Buleleng.


Kadisdikpora Kabupaten Buleleng berharap kepada guru – guru di Kabupaten Buleleng dapat lebih giat lagi dalam mengembangkan Kompetensinya sebagai guru profesional serta memanfaatkan wadah perjuangan yang ada, seperti IGI ini sebagai Komunitas guru untuk belajar, berbagi dan maju bersama demi memberikan layanan pendidikan yang terbaik.