(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH TAHUN 2024

Admin disdikpora | 25 April 2024 | 1203 kali

UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH TAHUN 2024


Singaraja, Kamis 25 April 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.,M.M., menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke - 28 tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Buleleng, Kamis (25/4).


Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Kabupaten  Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., bertindak sebagai inspektur upacara.Pelaksanaan upacara diikuti oleh pimpinan OPD beserta beberapa ASN lingkup kerja Pemerintah Kabupaten Buleleng.


Sementara itu, Sekda Suyasa dalam pembacaan arahan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan bahwa  bawah tema peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024 adalah "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat". 


Secara umum isi arahan tersebut adalah mengajak seluruh kepala daerah untuk fokus dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan kemampuan fiskal daerah. Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga selain meningkatkan angka IPM, juga menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik.Selain itu, Kepala Daerah juga diharapkan melakukan evaluasi untuk memastikan bahwa penyusunan program kegiatan dalam APBD tepat sasaran, efektif, dan efisien.