(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN BULELENG TINJAU VAKSINASI DI SMP N 2 SINGARAJA

Admin disdikpora | 07 Juli 2021 | 457 kali

SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN  BULELENG TINJAU VAKSINASI DI SMP N 2 SINGARAJA

 

Singaraja, Rabu 7Juli 2021|DISDIKTODAY

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd sekaligus selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMP N 2 Singaraja, Rabu (7/7/21).

 

 

Seusai melihat langsung proses Vaksinasi Sekda Buleleng mengungkapkan bahwa Kadisdikpora Buleleng bersama Kadiskes Kabupaten Buleleng agar mendata anak usia 12-17 tahun yang tidak sekolah maupun yang ada di Pendidikan Non Formal dan PKBM.Selain itu, kepala Desa agar segera menginformasikan kepada orang tua (masyarakat) untuk anak usia 12-17 tahun  yang tidak bersekolah bisa melakukan vaksinasi ke Puskemas terdekat. Himbauan ini juga diperuntukkan  kepada  para Camat agar secepatnya  melakukan pendataan penduduk secara detail dan lengkap bagi anak berusia 12-17 tahun yang ada diwilayahnya agar bisa dilakukan vaksinasi.Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di SMP N 2 Singaraja  Sekda Buleleng mengungkapkan bahwa” pelaksanaan kali ini sudah berjalan lancar dan perlu diingatkan kepada sekolah  agar mengatur sirkulasi anak-anak yang datang termasuk vaksinasinya dan sudah ada ruang observasi.Sementara itu dari sisi skrining saya rasa sudah sangat ketat dan tetap terapkan prokes secara ketat juga agar tidak menimbulkan kerumunan.”jelas Sekda Buleleng.

 

 

Disisi lain,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M saat mendampingi Sekda Buleleng menjelaskan bahwa hari ini pelaksanaan vaksin ada di dua tempat diantaranya SMP N 1 Singaraja dan SMP N 2 Singaraja.Pelaksanaan Vaksinasi dilhat dari jadwal memang masih menyasar sekolah yang ada di wilayah kota dan untuk di kecamatan lain jadwalnya masih diatur oleh Kadiskes Kabupaten Buleleng. Target Vaksinasi adalah seluruh anak yang berumur 12-17 tahun bisa memperoleh vaksin .Kalaupun masih ada yang tercecer sesuai batas waktu yang ditentukan dipastikan besok akan divaksin semuanya. Bagi anak usia 12-17 tahun yang berada diluar sekolah bisa melakukan vaksinasi di RSUD Kabupaten Buleleng.Harapan kedepan semoga semua siswa  sudah tervaksin sehingga 

lebih cepat melaksanakan PTM secara terbatas.

 

 

Kepala SMP N 2 Singaraja, Nyoman Purnayasa ,S.Pd.,M.M terkait pelaksanaan di hari pertama difokuskan untuk kelas sembilan sebanyak 360 orang diwajibkan hadir untuk melakukan vaksin.Untuk pelaksanaannya sendiri vaksinasi dimulai dari pukul 08.30 Wita sampai dengan pukul 14.00 wita dilakukan secara bertahap tiap kelas itu memiliki rentang waktu 30 menit guna mengindari kerumunan.Sementara itu untuk besok pada tanggal 8 Juli 2021 dilaksanakan vaksin bagi siswa kelas tujuh dan delapan.Di Kelas tujuh untuk data masih dinamis dikarenakan pertanggal tujuh masih dalam  pelaksanaan  PPDB dan data final baru bisa masuk pada hari ini.Secara umum jumlah siswa mencapai 1.100  orang terdiri dari kelas 7 (tujuh) sebanyak 370  (baru terdaftar sampai hari ini) yang mengikuti vaksinasi dihari kedua kurang lebih ada 335 orang  dikelas 8 (delapan).

 

 

Dalam kegiaatan ini, turut hadir staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. I Made Budi Astawa, M.Si Kadis Kominfo-Santi Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,M.M., dan Kabag Prokom Setda Buleleng, Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, S.IP. M.Si