(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI ACARA TATAP MUKA VETERAN DAN KELUARGA PAHLAWAN KEMERDEKAAN RI

Admin disdikpora | 11 Agustus 2022 | 268 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI ACARA TATAP MUKA VETERAN DAN KELUARGA PAHLAWAN KEMERDEKAAN RI

Singaraja, Kamis 11 Agustus 2022 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri acara tatap muka veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan RI serangkaian HUT ke - 77 Republik Indonesia Tahun 2022 bertempat di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Bupati Buleleng, Kamis, 11/8/22.


Mengawali kegiatan, acara diisi sekapur sirih dari Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia  (LVRI) kabupaten Buleleng, I Wayan Suanda. Dalam penyampaian sekapur siri dapat dijelaskan bahwa apa yang di dapat dinikmati saat ini tidak lepas dari kerja kera para pahlawan  yang berkorban dimasa lalu. Selain itu perjuangan pengorbanan merebut kemerdekaan k saat itu bukan semata-mata membebaskan diri dari belenggu penjajahan semata namun lebih jauh adalah bagaimana nantinya meletakkan  dasar yang kokoh bagi generasi berikutnya menuju cita-cita suatu masyarakat yang adil dan makmur dalam NKRI.Bung Karno juga pernah mengatakan jangan melupakan sejarah apalagi tidak mengetahui sejarahnya, dengan mengetahui sejarah ada sebuah kebanggan motivasi atau mendorong dalam membentuk karakter yang tangguh serta cinta tanah air


Selanjutnya, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. menyerahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada keluarga veteran dan keluarga pahlawan. Perlu diketahui bersama bahwa dalam acara ini, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng mengundang  25 orang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Buleleng dan keluarga Pahlawan sebanyak 25 orang.


Setelah penyerahan bingkisan sembako secara simbolis,selanjutnya  Wakil Bupati Buleleng berkesempatan membacakan sambutan Bupati Buleleng.Dalam sambutan Bupati Buleleng dapat di jelaskan bahwa kegiatan tatap muka veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan RI serangkaian HUT ke - 77 Republik Indonesia Tahun 2022.” Hari ini pertemuan dengan veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan RI serta ada masukan dari beberapa masukan yang luar biasa.Luar biasanya para sesepuh kita yang tergabung dalam LVRI Kabupaten Buleleng sampai detik ini tetap memberikan sumbangsih pemikiran dan berpartisipasi untuk pembangunan Buleleng.Tantangan kedepan memang seharusnya bersama sama seluruh komponen masyarakat mulai dari pemudanya serta stakeholder ikut serta membangun Buleleng yang kita cintai ini.” Ungkap Wakil Bupati Buleleng.


Kegiatan ini juga dihadiri Forkompinda Kabupaten Buleleng serta beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.