(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELEPASAN KONTINGEN RAIMUNA NASIONAL XII TAHUN 2023 KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BULELENG

Admin disdikpora | 08 Agustus 2023 | 2383 kali

PELEPASAN KONTINGEN RAIMUNA NASIONAL XII TAHUN 2023 KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BULELENG


Singaraja, Selasa 8 Agustus 2023 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., sekaligus selaku Wakil Ketua 1 Bidang Pembinaan Anggota Muda dan Dewasa didampingi Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd. M.A.P., menghadiri Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional XII tahun 2023 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng di Loby Kantor Bupati Buleleng, Selasa (8/8/23) pagi.


Kontingen secara resmi dilepas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. yang juga selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng.Dalam Pembacaan Sambutan Pj. Bupati Buleleng dapat disampaikan bahwa Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik dan menyenangkan dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan dengan pembentukan watak sebagai sasaran akhir. Salah satu bentuk kegiatan pertemuan besar pramuka penegak dan pandega adalah Raimuna Pramuka Penegak dan Pandega. 


Raimuna Nasional XII Tahun 2023 merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penegak dan pandega sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.


Pemerintah Kabupaten Buleleng mengucapkan  selamat berkegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023, adik-adik selalu diingatkan untuk senantiasa menjaga nama baik daerah dan bisa berkontribusi maksimal dalam pelaksanaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 ini. Mudah-mudahan momentum kegiatan ini akan memberikan semangat baru, sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Buleleng, guna meningkatkan SDM generasi muda Buleleng agar mampu menghadapi berbagai tuntutan perkembangan jaman untuk mewujudkan Kabupaten Buleleng yang maju dan sejahtera.


Lebih lanjut,  jumlah peserta kontingen Raimuna Nasional Ke XII Tahun 2023 Gerakan Pramuka Buleleng sebanyak 36 orang terdiri dari 32 orang pramuka penegak dan pandega, 1 orang pendamping, 1 orang tenaga Kesehatan serta 2 orang pimpinan kontingen cabang. Mereka akan mengikuti kegiatan dari tanggal 14-21 Agustus 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur yang dilaksanakan dengan tatap muka.