(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SD N 3 BANJAR JAWA JADI SASARAN STUDI TIRU PEMERINTAH KABUPATEN SOPPENG

Admin disdikpora | 14 November 2022 | 116 kali

SD N 3 BANJAR JAWA JADI SASARAN STUDI TIRU PEMERINTAH KABUPATEN SOPPENG


SINGARAJA, SENIN 14 NOVEMBER 2022 | DISDIKTODAY



Mewakili Pj Bupati Buleleng, pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menerima kunjungan kerja Study Tiru tim Kesra Kabupaten Soppeng bersama Asisten 1 Sekda Kabupaten Soppeng

(14/11).



Dalam sambutan Kadisdikpora Buleleng menyampaikan selamat datang kepada Bapak Asisten 1 Sekda beserta rombongan di Kabupaten Buleleng. Selama ini Pemerintah Kabupaten Buleleng selalu berupaya agar disetiap tahun Buleleng memiliki sekolah sehat untuk dibina. Di Kabupaten Buleleng sendiri, dalam penyeleksian Sekolah sehat, Masing - masing kecamatan  mengirimkan 3 perwakilan yang nantinya dinilai dan disaring agar siap mewakili Buleleng ke tingkat Provinsi maupun Nasional. Pemenuhan kelengkapan baik dari fasilitas, Sarana dan prasarana penunjang sekolah sehat juga menjadi prioritas agar apa yang menjadi persyaratan maupu  kriteria penilaian bisa terpenuhi selain juga dari program - program sekolah bersangkutan. 



Sementara itu, Asisten 1 Sekda Kabupaten Soppeng mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini Disdikpora Kabupaten Buleleng atas penerimaan serta sambutannya. Maksud dan tujuan kedatangan Bapak asusten 1 beserta rombongan adalah  yang pertama kegiatan ini merupakan arahan dari pusat agar Pemerintah Kabupaten Soppeng melihat secara langsung bagaimana mengelola UKS di SD N 3 Banjar Jawa. "Studi tiru ini memberikan kesempatan ya bagi kami Pemerintah Kabupaten Soppeng khususnya TP UKS untuk melihat apa saja yang dilakukan oleh SD N 3 Banjar yaJawa sehingga bisa meraih peringkat 1 Nasional pada lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional untuk tingkat SD/Mi pada tahun 2019.Setelah mengamati secara langsung betapa matangnya kolaborasi dan koordinasi yang dibangun antara sekolah dan paguyuban berjalan dengan baik. Hal ini menjadi faktor penting bagi kami agar bisa diterapkan nantinya di sekolah - sekolah yang ada di daerah kami." Ucap Sekda Kabupaten Soppeng.


Selanjutnya, Plt Kepala SD N 3 Banjar Jawa, I Gede Indra Supriadi menjelaskan secara singkat bagaimana cara mengelola UKS mulai dari visi misi, program kegiatan serta inovasi - inovasi lainnya. Selanjutnya rombongan diajak ke SD N 3 Banjar Jawa guna melihat langsung kondisi UKS yang ada di sekolah terkait.