(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIGA TAHUN BERPROSES DAN BERAKHIR DI GELAR AKSI NYATA (GAN) PSP ANGKATAN 1 PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 29 Mei 2024 | 959 kali

TIGA TAHUN BERPROSES DAN BERAKHIR DI GELAR  AKSI NYATA (GAN) PSP ANGKATAN 1 PROVINSI BALI


Denpasar, 29 Mei 2024 l DISDIKTODAY

Bertempat di Nirmala  Hotel & Convertion Center Denpasar dari tanggal 29 sampai dengan 31 Mei 2024 Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset danTeknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Guru Penggerak (BGP) Propinsi Bali menggelar kegiatan Gelar Aksi Nyata (GAN) Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Propinsi Bali yang hanya diikuti oleh Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar, dimana peserta kegiatan ini berjumlah 117 orang yang terdiri dari satuan pendidikan pelaksana PSP Angkatan 1 beserta komite pembelajarannya, Fasilitator, Pengawas Satuan Pendidikan, unsur teknis BGP Prov. Bali, unsur  teknis Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Prop. Bali serta dari Unsur Dinas Pendidikan. Disdikpora Kabupaten Buleleng pada kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi GTK SD Ni Luh Putu Lasmini, SH., M.Pd. bersama Operator Sekolah Penggerak Kadek Hendra Adi Kusuma, A.Md. 


Kegiatan GAN ini dibuka oleh Kepala Balai Guru Penggerak ( BGP ) Provinsi Bali Dr. I Wayan Surata, S.Pd., M.Pd., yang dalam sambutannya  menginformasikan bahwa Kepala Sekolah PSP 1 beserta komite pembelajaran akan mengimbaskan pengalamannya selama mengikuti PSP ke masing masing  sekolah imbas yang berada diwilayahnya. Surata juga mengajak peserta untuk memantau perubahan yang telah dilakukan selama 3 (tiga) tahun berjalannya Program Sekolah Penggerak tersebut. Adapun tujuan dari kegiatan ini salah satunya agar  terciptanya keakraban sesama satuan pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 dari Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar.


Selanjutnya selama 3 (tiga)hari peserta mngikuti kegiatan dari    penyampaian berbagi praktek baik yang dibagi menjadi 3 kelas kemudian menyiapkan stand pameran dan melaksanakan kegiatan pameran serta berakhir pada malam renungan suci dimana peserta diberikan kesempatan mengucapkan rasa terimakasih kepada diri sendiri dan menyampaikan kepada 3 (tiga) orang yang beperan penting dalam 3 (tiga) tahun melaksanakan PSP Angkatan 1 Provinsi Bali ini.


Puncak Akhir dari kegiatan GAN ini, BGP Prov. Bali selaku panitia pelaksana memberikan beberapa Award dengan kategori peserta teladan, terkocak versi BGP dan juga pemberian penghargaan kepada semua peserta PSP, Fasilitator dan masing-masing Dinas Pendidikan Kabupaten/kota terkait yang diiringi dengan penampilan seni musik siswa-siswa dari SLB kota Denpasar yang sangat luar biasa.


Dengan terlaksananya Gelar Aksi Nyata (GAN) menjadi puncak dari pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Provinsi Bali dengan harapan nantinya mampu menciptakan pembelajaran yang holistik serta melaksanakan program merdeka belajar untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.