(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERSIAPAN PELAKSANAAN SERENTAK VAKSINASI COVID-19 BAGI SISWA SMP DI BULELENG

Admin disdikpora | 05 Juli 2021 | 516 kali

PERSIAPAN PELAKSANAAN SERENTAK VAKSINASI COVID-19 BAGI SISWA SMP DI BULELENG 

 

Singaraja, Senin 5 Juli 2021 | DISDIKTODAY

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, hari ini memimpin vicon terkait persiapan pelaksanaan serentak  vaksinasi covid -19 bagi siswa SMP se-Kabupaten.

 

Dalam arahan Sekretaris daerah dapat dijelaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan  dalam pelaksanaan vaksinasi covid -19 bagi siswa SMP di masa PPKM ini yaitu yang pertama Sekolah dalam melaksanakan vaksinasi lebih memperhatikan bagaimana skema untuk siswa mulai dari kedatangan sampai dengan selesai vaksin agar  tidak menimbulkan kerumuman begitu juga dengan penjemputan dari masing-masing orang tua siswa itu sendiri .Selain itu,  untuk penerima vaksin covid -19 secara medis harus berumur 12 sampai dengan 17 tahun bukan dilihat dari jenjang kelas siswa bersangkutan dan terkait dengan tempat pelaksanakan diharapkan di area terbuka dan luas serta akes internet yang memadai saat penginputan data secara online.

 

Selanjutnya, Sekda Buleleng menyampaikan bahwa agar  kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dr. Sucipto, S.Ked.,MAP melakukan koordinasi terkait hal teknis bagaimana dan seperti apa pelaksanaan serta kapan akan dilaksanakan vaksinasi covid-19 bagi siswa SMP sehingga bisa  berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

 

Kadisdikpora Buleleng sebelum menutup vicon berharap agar Kepala Sekolah segera menjalin komunikasi dan koordinasi dengan petugas kesehatan di Puskesmas diwilayah setempat terkait  jadwal pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu, Kepala Sekolah juga diharapkan berkomunikasi dengan orang tua dan diberikan pemahaman  betapa penting vaksinasi ini bagi siswa untuk menunjang pembelajaran tatap muka terbatas.

 

Sementara itu, Kadiskes Buleleng juga berharap  kepada siswa maupun   masyarakat Buleleng  walaupun sudah menerima vaksin agar tetap melakukan Prokes saat melakukan aktifitas  dimanapun dan kapanpun .Kegiatan vicon ini diikuti oleh seluruh Kepala SMP Negeri dan Swasta Se- Kabupaten Buleleng.