(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HARAP GELORA BISA LAHIRKAN SISWA BERPRESTASI

Admin disdikpora | 23 Februari 2024 | 1305 kali

KADISDIKPORA BULELENG HARAP GELORA BISA LAHIRKAN SISWA BERPRESTASI


Singaraja, Kamis 23 Februari 2024 l DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd., M. M. secara resmi membuka Gebyar Lomba Mata Pelajaran ( GELORA) Ke - XVII di halaman SMP N 1 Singaraja, Kamis ( 23/2).



Lebih lanjut, dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd., sangat mengapresiasi kegiatan Gelora SMP Negeri 1 Singaraja yang konsisten dilaksanakan setiap tahunnya. Ajang ini merupakan praktek yang cukup baik yang bisa memberikan stimulus kepada siswa SD untuk mengasah kemampuan, minat dan bakat serta mengukur capaian dalam pelaksanaan pembelajaran yang telah dilalui siswa.


"Dengan adanya Gelora kita bisa melihat sebagai mana jauh potensi peserta didik terhadap minat dan bakat di bidang akademik dan non akademik. Hal ini juga menjadi awal atau sebuah proses peningkatan prestasi peserta didik itu sendiri. Maka dari pada itu Gelora diharapkan bisa menjadi wadah peserta didik untuk meningkatkan prestasinya. " Pungkas Kadisdikpora Buleleng. 



Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singaraja, Nyoman Purnayasa S.Pd., M. M. mengatakan ajang pelaksanaan Gelora XVII tahun 2024 dengan tema "Dengan Ilmu Kita Menuju Kemuliaan" diikuti peserta sebanyak 476 orang dari SD maupun Mi kelas 6 Se - Kabupaten Buleleng. Selain mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris melalui story telling ada juga lomba mesatua Bali dan menggambar. 



Lebih lanjut, tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama mengukur tingkat kemampuan belajar jenjang sekolah dasar dibidang akademik maupun non akademik.Yang kedua menjaring bibit anak - anak berprestasi yang nanti bisa di terima langsung di SMP N 1 Singaraja untuk mereka yang memperoleh juara 1,2 dan 3.

Ajang Gelora menurutnya bisa memberi kesempatan bagi siswa sekolah dasar untuk bisa berkompetisi sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki.