(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA HADIRI RAPAT GABUNGAN KOMISI DPRD KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 29 Mei 2023 | 745 kali

KADISDIKPORA HADIRI RAPAT GABUNGAN KOMISI DPRD KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Senin 29 Mei 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. menghadiri Rapat Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Buleleng, Senin, 29/5/23.

Bertempat di Ruang Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Buleleng, Rapat kali ini dipimpin  Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, S.H.Lebih lanjut, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka membahas Ranperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Buleleng Tahun 2023-2043, serta fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika.

 Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, I Putu Karuna, S.H. mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng. Adapun hal yang disampaikan dalam rapat tersebut diantaranya  untuk pengoptimalan pembangunan industri yang unggul Kabupaten Buleleng, Perumda Swatantra diharapkan agar mengambil peran.Aspek utama yang perlu diambil adalah  pemasaran hasil industri UMKM dan Pemerintah daerah juga ikut membangun sistem pembinaan serta fasilitasi agar produk UMKM mudah didapatkan oleh konsumen.

Sementara itu, terrkait dengan Ranperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,   peran rumah singgah sebagai tempat penanganan darurat dan rehabilitasi sangat diperlukan tentunya didukung dengan sumber daya manusia yang memadai.