(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR PENYUSUNAN TARGET TPAKD 2023

Admin disdikpora | 13 Februari 2023 | 629 kali

RAKOR PENYUSUNAN TARGET TPAKD 2023


Singaraja, Senin 13 Pebruari 2023 | DISDIKTODAY


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng mengikuti kegiatan Rakor Tim Percepatan Akselerasi Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan pada senin 13 Februari 2023 di Ruang Kerja Asisten Perekonomian dan Pembagunan Setda Kabupaten Buleleng. Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini, S.Sos.,MAP diikuti jajaran SKPD terkait membahas rencana tindak lanjut hasil Rakorda TPAKD Provinsi Bali yang juga dihadiri oleh OJK Perwakilan Bali. Disdikpora dalam kesempatan itu diwakili Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. 


Pertemuan tersebut menetapkan target-target kinerja TPAKD untuk tahun 2023 yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Buleleng. Dimana dalam  percepatan akses keuangan daerah di tahun ini berbagai inovasi kembali diperkenalkan seperti Zona Literasi dan Inklusi Keuangan (NASI INKE) yang akan menyasar Pasar Banjar dan Pasar Seririt, Digitalisasi Keuangan Desa Wisata (GITA DEWI) menyasar 12 Desa Wisata di Buleleng dan Gerakan Buleleng Menabung (BU MENA) dengan program Simpanan Pelajar (SimPel) dan Tabungan Emas dari Sampah (Tamas Darsa).


Khusus program SimPel yang dikoordinasikan oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng nantinya diharapkan mampu mencapai target 25.000 tabungan pelajar di Kabupaten Buleleng di semua jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Sehubungan dengan adanya program nasional SimPel Syariah diharapkan pula nantinya target sasaran ada peserta SimPel Syariah. Disamping itu, kepesertaan SimPel juga diarahkan untuk mendata jumlah pelajar laki-laki dan perempuan yang akan menjadi peserta. Selanjutnya pertemuan koordinasi dan evaluasi untuk triwulan 1 akan dilaksanakan pada awal April 2023.