(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG IKUTI RAPAT EVALUASI PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI

Admin disdikpora | 16 Juni 2022 | 236 kali

DISDIKPORA BULELENG IKUTI RAPAT EVALUASI PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI


Singaraja, Kamis 16 Juni 2022 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang diwakili sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gede Surya Bharata, S. Pd, M. A. P mengikuti rapat evaluasi penggunaan produk dalam negeri yang terselenggara pada hari Kamis 16 juni 2022.


Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat 4 kantor Bupati Buleleng dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd, sekaligus selaku ketua tim peningkatan penggunaan produk dalam negeri Kabupaten Buleleng. 


Kegiatan ini dihadiri seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dalam kegiatan tersebut dibahas terkait dengan evaluasi penggunaan produk dalam negeri di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dikontrol atau dapat dipantau Melalui aplikasi  aplikasi Siera BPKP. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng dalam arahannya mengimbau kepada seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng nantinya dalam pengadaan belanja barang jasa memperhatikan etika yang ada di masing-masing barang atau item barang yang dibeli, sehingga nantinya peningkatan penggunaan produk dalam negeri di Kabupaten Buleleng dalam pengadaan barang jasa pemerintah dapat lebih meningkat sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2022.



Selanjutnya, kegiatan serupa nantinya akan dilaksanakan setiap bulan untuk melakukan pemantauan serta evaluasi terkait progres penggunaan produk dalam negeri yang nantinya secara nasional menjadi program strategis nasional ylakan dipantau langsung atau dievaluasi langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada bulan Juli yang akan datang. 


Sehubungan dengan itu diharapkan kepada seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk segera melakukan pengisian data terkait denganTingkat komponen dalam negeri (TKDN) pada aplikasi Sierra.