(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA AJAK GURU MANFAATKAN TIK UNTUK PROSES PEMBELAJARAN

Admin disdikpora | 13 Mei 2022 | 246 kali

KADISDIKPORA AJAK GURU MANFAATKAN TIK UNTUK PROSES PEMBELAJARAN 


Singaraja, Jumat  13 Mei 2022 l DISDIKTODAY

"Program Bantuan Peralatan TIK memiliki tujuan guna menunjang proses pembelajaran peserta didik. Selain itu, bantuan ini juga dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Dengan adanya bantuan TIK ini memungkinkan guru mengakses materi yang lebih variatif, dan murid lebih berpartisipasi dengan pendidikan yang lebih dinamis. Dengan begitu, alat TIK mendukung sekolah memperkaya proses pembelajaran sehingga ada  peningkatan kualitas pendidikan."


Seperti itulah harapan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd,  M. M menghadiri kegiatan rapat koordinasi Sekolah Penerima Bantuan TIK melalui dana DAK tahun 2022  bertempat di Korwil  Disdikpora kecamatan Buleleng, jumat 13/5/22.


Selain itu, para bapak dan ibu guru diingatkan mencintai produk dalam negeri  dengan membeli barang buatan dalam negeri. Diharapkan  kepada sekolah penerima bantuan agar dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya serta optimalisasi  akun belajar.co.id juga perlu di tingkatkan apalagi merdeka belajar merupakan pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi. Sekolah penerima bantuan harus bertanggung jawab atas pemberian bantuan dengan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Diharapkan juga bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut dan menghasilkan SDM yang berkualitas.


Perlu diketahui bersama bahwa, kegiatan ini diikuti diikuti 188  sekolah Dasar  penerima bantuan TIK melalui dana DAK tahun 2022. Sekolah akan menerima bantuan media pembelajaran  dan TIK berupa chromebook . Sekolah juga di harapkan ikut mengawasi. Selanjutnya secara teknis kegiatan disampaikan oleh Kasi Sarpras SD, Gede Bani Purbawa, S. T.