(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEKDISDIKPORA MENERIMA TIM SUPERVISI TINDAK LANJUT KAMPUS MENGAJAR TAHUN 2023 DI SATUAN PENDIDIKAN PADA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 31 Mei 2023 | 706 kali

SEKDISDIKPORA MENERIMA TIM SUPERVISI TINDAK LANJUT KAMPUS MENGAJAR TAHUN 2023 DI SATUAN PENDIDIKAN PADA KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Rabu, 31 Mei 2023 | DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, pagi ini Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,M.A.Pdidampingi oleh Ni Luh Putu Lasmini, S.H.,M.Pd selaku Kasi GTK SD menerima Agus Firmanto, S.E dan Dian Santoni perwakilan Dadi Direktur Pendidikan Masyarakat Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI di lobby Kantor Disdikpora Buleleng, Rabu 31/5/23.


Tujuan dari kunjungan ini adalah  untuk melaksanakan supervisi  terkait tindak lanjut mengenai program  Kampus Mengajar dan sejauh mana pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu sebagai penunjang program tersebut yang sudah diterima oleh sekolah yang berada  di  Kabupaten Buleleng. 


Selanjutnya,  rombongan langsung menuju satuan pendidikan yang dikunjungi yakni SD Negeri 3 Tunjung, SD Negeri 2 Pakisan, SD Negeri 4 Kubutambahan. Sementara itu, untuk responden supervisi diambil  dari 1 orang Kepala Sekolah, 1 orang Guru Pamong dan  2 orang peserta didik kelas 5 atau kelas 6.Perlu diketahui bersama dalam supervisi ini menggunakan metode  wawancara dan pengisian quisioner yang disiapkan oleh Tim Supervisi.


Kegiatan supevisi bertujuan untuk memotret pelaksanaan program tersebut dan  sekaligus menggali permasalahan yang muncul di lapangan. Yang lebih penting lagi, kegiatan supervisi ini dimaksudkan untuk mencari jawaban atas pertanyaan : Bermanfaatkah Kampus Mengajar bagi sekolah dan mahasiswa?, serta sejauh mana Mahasiswa sudah memanfaatkan media yaitu berupa Buku Bacaan Bermutu tersebut di sekolah itu?