(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP KURIKULUM MERDEKA SMPN 5 SINGARAJA

Admin disdikpora | 14 Maret 2022 | 559 kali

WORKSHOP KURIKULUM MERDEKA SMPN 5 SINGARAJA


Singaraja, Senin 14 Maret 2022 | DISDIK TODAY


Guna mengenal dan mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka, SMPN 5 Singaraja menyelenggarakan Workshop Persiapan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka, Senin 14 Maret 2022 di sekolah setempat.


Workshop yang berlangsung selama 4 hari ini dibuka resmi Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng. Dalam sambutannya Sekretaris Disdikpora menyampaikan apresiasi kepada segenap Bapak dan Ibu Guru SMPN 5 Singaraja atas atensi dan dukungannya dalam menerapkan  Kurikulum Merdeka. Sebagaimana diketahui Kurikulum Merdeka merupakan bagian Program Merdeka Belajar yang diselenggarakan Kemdikbudristek, yang nantinya akan diharapkan bisa terimplementasi secara menyeluruh di satuaj pendidikan pada tahun 2024.


Lebih lanjut pihak Disdikpora juga meminta kepada Bapak Ibu guru  agar mengikuti ini dengan sebaik-baiknya dan selalu adaptif akan perubahan yang terjadi, termasuk dinamika kebijakan pendidikan yang dinakus terlebih di masa pandemi COVID-19.


Sementara, Kepala SMPM 5 Singaraja Nyoman Sudiarsa, S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Workshop ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada program Merdeka Belajar dan mempersiapkan guru-guru SMPN 5 Singaraja dalam memberlakukan Kurikulum Merdeka. Sampai saat ini tahapan yang diikuti baru sampai pendaftaran sebagai implementator Kurikulum Merdeka di tahun pelajaran ini.  Kegiatan yang berlangsung dengan metode in on ini menghadirkan narasumber Pengawas SPM Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. I Gusti Agung Oka Yadnya, M.Pd.