(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR SOSIALISASI PENGINPUTAN ASET VERSI TERBARU

Admin disdikpora | 18 Januari 2021 | 200 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR SOSIALISASI PENGINPUTAN ASET VERSI TERBARU
Singaraja, Senin 18 Januari 2021|DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M secara resmi membuka Sosialisasi Penginputan Aset Versi terbaru bertempat di aula kantor Dinas, Senin (18/1/21).

Dalam arahan Kepala Disdikpora Buleleng dapat disampaikan bahwa peserta (Operator Aset) diharapkan mengikuti dengan baik mulai dari awal sampai akhir poses cara penginputan versi terbaru ini sehingga nantinya pada saat rekonsiliasi tidak mengalami permasalahan.Walaupun nantinya oprator aset mengalami kendala harap melaporkan permasalahannya kepada Tim Aset Disikpora kabupaten Buleleng.Selain itu, Tim Aset Disdikpora Kabupaten Buleleng juga diharapkan melakukan sosialisasi dengan cara Roadshow langsung ke kecamatan-kecamatan agar bisa terlaksana dengan maksimal Pada pertemuan kali ini juga ditekankan agar pelaksanaan sosialisasi harus menerapkan protocol kesehatan. Selanjutnya, nanti operator asset Disdikpora juga melakukan pendampingan ke kecamatan saat penginputan asset dilakukan.

Prosedur asset disetiap kecamatan perlu dibagi menjadi 2 hari atau 1 hari dengan menggunakan beberapa ruangan yang terpisah agar protocol tetap terlaksana serta Korwil diharapkan dapat memfasilitasi saat kegiatan penginputan tersebut berlangsung. Terkait sosialisasi penginputan asset versi terbaru disebabkan karena adanya perubahan yang diatur oleh kominfo. Selain itu petugas asset di korwil harus selalu melakukan koordinasi kepada petugas asset di sekolah dengan cara membuat grup social media agar bisa sharing saat melakukan penginputan.

Dari laporan Kasubbag Umum, Luh Putu Lasmini, S.H melaporkan bahwa kegiatan ini bertujan dengan adanya perubahan portal disistem asset BPKPD dengan menggunakan aplikasi internet explorer yaitu portal dari 119.2.51.190 berubah menjadi smartgov.bulelengkab.go.id. Perubahan juga dilakukan disetting explorer melalui compability view setting dengan memasukan portal smartgov.bulelengkab.go.id.