(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BULAN BHAKTI PRAMUKA, KWARCAB BULELENG GELAR KEGIATAN BEDAH RUMAH

Admin disdikpora | 15 September 2023 | 710 kali

BULAN BHAKTI PRAMUKA, KWARCAB BULELENG GELAR KEGIATAN BEDAH RUMAH 

Sukasada, Jumat 15  September 2023 l DISIDKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika,S.Pd., M.M., menghadiri Launching Kegiatan Bedah Rumah Masyarakat Ekstrem Miskin Program Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng, di Dusun Abasan, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada,  Jumat (15/9/23).


Seusai melakukan peletakan batu pertama secara simbolis,  Sekretaris Daerah Kabupaten  Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., yang juga selaku  Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng menyampiakna bahwa  Gerakan Pramuka memang sangat dekat dengan urusan-urusan kemanusiaan.Melalui program Bumbung Kemanusiaan yakni kegiatan bedah rumah bagi masyarakat miskin ekstrem adalah sebuah bentuk kemanusiaan dan edukasi bagi anggota Pramuka Buleleng untuk terus melakukan aksi kemanusiaan.


Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan serangkaian memperingati Bulan Bakti Pramuka.Sementara itu untuk bantuan bedah rumah ini menyasar keluarga Komang Darmawan dan Made Degdeg (keluarga kandung ) yang tinggal di dalam pekarangan yang sama.Proses pengerjaan rumah yang akan sedang dibangun melibatkan keanggotan dari pramuka, pembina pramuka, guru serta siswa SMK Negeri 3 Singaraja khsusunya jurusan Teknik Konstruksi dan Perumahan.


Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Buleleng.Dalam kegiatan ini tampak hadir, Sekretaris Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P bersama Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd., M.Pd.