(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MEMPERINGATI HUT RI KE - 77 LOMBA GERAK JALAN SIAP DIADAKAN

Admin disdikpora | 02 Juni 2022 | 573 kali

MEMPERINGATI HUT RI KE - 77 LOMBA GERAK JALAN SIAP DIADAKAN



Singaraja, 2 Juni 2022 | DISDIKTODAY


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. menghadiri pers conference Lomba gerak jalan dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-77 yang bertempat di wantilan KONI Buleleng


Tahun ini lomba gerak jalan siap digelar Setelah dua tahun lamanya vakum karena pandemi Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng. Hal ini terungkap dalam Jumpers Ketua Umum KONI Buleleng, di wantilan KONI Buleleng, Kamis, (2/6).

Keputusan dan kejelasan pelaksanaan lomba ini dijelaskan oleh Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S.H., pada hari Kamis, 2 Juni 2022 pukul 10:00 WITA.


“Dasar hukum penyelenggaraan lomba gerak jalan berupa surat izin dari Satgas Penanganan Covid-19 sudah keluar,” ujar Ketua Umum KONI Buleleng.



Pelaksanaan gerak jalan yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai dengan 14 Agustus 2022 ini merupakan serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun. Ditambahkan juga, palaksanaan vaksinasi menjadi suatu kriteria kusus kepada peserta yang mengikuti gejak jalan.



“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim 1609/Buleleng, Bupati dan Sekda juga semuanya memberikan dukungan,” ucap Wiratmaja.


Adapun pada kegiatan itu diawali pelaksanaannya pada tanggal 8 Agustus 2022 kategori SD 8 kilometer, selanjutnya pada 9 Agustus ada kategori SMP 8 kilometer. Setelah itu, tanggal 10 Agustus untuk kategori dewasa putri 17 kilometer. Selanjutnya, yang menjadi terobosan yakni gerak jalan kocak dan kreatif, serta gerak jalan kategori dewasa putra 45 kilometer.


Kadisdikpora Kabupaten Buleleng juga menyampaikan beberapa perihal penting mengenai lomba gerak jalan tersebut. Yang dimana penambahan jumlah perserta untuk tahun ini agar berbeda dari tahun sebelumnya.



“ tahun ini kita akan maksimalkan agar setiap gugus depan di seluruh kabupaten buleleng agar ikut serta mengikuti lomba ini” ucap Astika.