(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERTAMA KALI, PEMKAB BULELENG GELAR LOMBA KREASI BARIS BERBARIS

Admin disdikpora | 16 Agustus 2023 | 953 kali

PERTAMA KALI, PEMKAB BULELENG GELAR LOMBA KREASI BARIS BERBARIS 

Singaraja, Rabu 16 Agustus 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., mendampingi  Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A menyaksikan langsung Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) di Depan Air Mancur Lapangan Taman Kota Singaraja, Jln. Ngurah Rai Singaraja, Rabu, (16/8/23).


Perlu diketahui bersama bahwa Lomba Kreasi Baris Berbaris ini diikuti 31 regu dari SMA/SMK, Universitas, Perguruan Tinggi, dan LKP di Buleleng dengan durasi penampilan sekitar 10 menit. Dalam kegiatan ini panitia melibatkan total juri 15 orang berasal dari  TNI dan Polri. Para pemenang LKBB akan memperebutkan hadiah dengan  total 30 juta rupiah yang berasal dari APBD dan Dana Pembinaan Kodim 1609/Buleleng. 


Di sela - sela Lomba, Kadisdikpora Astika menyampaikan bahwa Lomba kreasi baris berbaris ini baru pertama kali digelar, " kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke - 78 Republik Indonesia sekaligus memberi ruang kesempatan kepada anak-anak kita.LKBB ini sekiranya penting untuk membentuk pribadi individu anak-anak kami yang paham disiplin, paham tata cara baris berbaris mengerti dan memahami bagaimana rangkaian pelaksanaan berbagai kegiatan yang terkait dengan upacara." Pungkasnya.


Dalam kesempatan ini hadir Sekretatis Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.,  pimpinan Forkompimda, Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S.H., pimpinan perangkat daerah, serta undangan lainnya.