(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PULUHAN PESILAT RAIH JUARA DALAM AJANG KEJURKAB PENCAK SILAT SITEMBAK XII TAHUN 2022

Admin disdikpora | 19 Maret 2022 | 216 kali

PULUHAN PESILAT RAIH JUARA DALAM AJANG KEJURKAB PENCAK SILAT SITEMBAK XII TAHUN 2022



Bubunan, Sabtu 19 Maret 2022 | DISDIK TODAY

Sorak sorai gembira para Pesilat menerima piala dan penghargaan dari panitia atas prestasinya memenangkan nomor pertandingan dari berbagai kelas yang dibuka dalam Kejuaran Kabupaten Pencak Silat Sitembak Cup XII Tahun 2022. 


Suasana antusias penuh semangat kekeluargaan tersebut tampak saat penutupan Kejurkab, Sabtu 19 Maret 2022 di arena Padepokan Pencak Silat Sitembak Desa Bubunan, Kecamatan Seririt. Seremonial yang ditutup resmi Camat Seririt Ketut Aryawan, S.STP, MM mewakili Bupati Buleleng dihadiri Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP, Perwakilan Forkompincam, Perbekel dan Pinisepuh Perguruan Silat Sitembak.


Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng atas nama lembaga menyampaikan apresiasi selamat dan sukses atas penyelenggaraan Kejurkab Pencak Silat Sitembak yang berlangsung secara terus menerus hingga saat ini sudah masuk pada kejurkab kedua belas. Ini menunjukkan komitmen kuat segenap pengurus dan masyarakat dalam melestarikan dan mengembangkan keberadaan Sitembak sebagai olahraga warisan budaya leluhur. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada segenap pinisepuh, pimpinan padepokan, panitia dan peserta sehingga Kejurkab Pencak Silat Sitembak kali ini bisa berlangsung sukses dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.


Dalam kejuaraan kali ini kontingen tuan rumah Pencak Silat Sitembak Desa Bubunan berhasil mempertahankan Piala Bergilir Bupati Buleleng.