(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBAHASAN VERIFIKASI USULAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN TA 2022

Admin disdikpora | 29 April 2021 | 342 kali

PEMBAHASAN VERIFIKASI USULAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN TA 2022 

 

Singaraja, Kamis 29 April 2021 | DISDIKTODAY

 

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P memimpin rapat pembahasan verifikasi usulan rencana kerja dan anggaran yang diajukan untuk TA 2022 bertempat di aula Dinas, Kamis, 29/4/21.

 

Kegiatan ini dilakukan untuk menyusun perencanaan kegiatan dan anggaran tahun 2022 sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan dari BAPPEDA Kabupaten Buleleng. Usulan-usulan kegiatan yang masuk dari Disdikpora Buleleng baik di bidang Pendidikan, Kepemudaan dan Keolahragaan sudah diajukan. Dari berbagai usulan yang masuk nantinya bisa diverifikasi kembali oleh bidang terkait dengan skala prioritas dalam artian  yang mana diutamakan, bisa tunda sementara dan belum menjadi kebutuhan (urgent).

 

Hal ini dikarenakan tidak bisa lepas dari kondisi anggaran atau keuangan daerah untuk merealisasi usulan program yang akan diajukan.

 

Dari beberapa pertemuan dengan BAPPEDA Kabupaten Buleleng, Disdikpora Buleleng sudah menyampaikan usulan program dan perlu juga melakukan percermatan atas apa yang sudah dipasang. Selain juga mencermati struktur sumber dana Disdikpora Buleleng yang saat ini terdiri dari 8 sumber dana, itu kebanyakan dari dana terarah. Sehingga harus dilakukan sinkronisasi rencana kegiatan agar dana yang diberikan dari pusat bisa nantinya diakses lebih banyak lagi untuk menjawab prioritas-prioritas.

 

Ditambahkan dari rencana kerja TA 2022 inilah yang perlu dimatangkan kembali dan diagendakan untuk direview sehingga ketika ada rapat kerja dengan pusat, Disidikpora Kabupaten Buleleng sudah siap dengan rancangan kebutuhan beserta dengan data- data pendukung.

 

Berikutnya ditahun 2022 Disidkpora Buleleng mengambil estimasi bahwa tidak terlalu jauh berbeda tahun 2021, maka dari pada itu tetap berpegang pada skala prioritas di masing- masing bidang dan seksi.

 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang diikuti oleh Para Kabid, Kasi, Kasubag lingkup Disdikpora Buleleng.