(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

JELANG OLIMPIADE SAINS NASIONAL TINGKAT KABUPATEN, SISWA SMP LAKUKAN SIMULASI

Admin disdikpora | 22 Mei 2024 | 1315 kali

JELANG OLIMPIADE SAINS NASIONAL TINGKAT KABUPATEN, SISWA SMP LAKUKAN SIMULASI


Buleleng, Rabu 22 Mei 2024 l DISDIKTODAY 

Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng pelaksanaan monitoring uji coba (simulasi) Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten dihadiri Kabid Pembinaan SMP, Putu Primasuta, S.Sn, M.Pd., 


Bila uji coba ditahun sebelumnya menggunakan Android dan dirasa ada kendala terutama pada masalah koneksi,  tahun ini uji coba memakai model ANBK.Secara umum pelaksanaan uji coba Olimpiade  Sains Nasional kali ini berjalan dengan lancar dan  para peserta bisa menjawab tanpa ada gangguan teknis.


Perlu diketahui bersama bahwa monitoring menyasar SMPN 1 Sukasada, SMPN 2 Singaraja, SMPN 1 Banjar, SMPN 1 Gerokgak dan SMP N 2 Gerokgak. Bisa dibilang membanggakan pasalnya ada siswa SMPN 6 Gerokgak yang notabene sekolah baru yang belum genap berumur setahun turut serta ikut di semua mapel (IPA,IPS,Matematika) dengan menumpang di SMPN 1 Gerokgak. 


Kegiatan uji coba Olimpiade Sains Nasional tahun 2024 jenjang SMP berlangsung sehari  dan bertujuan untuk persiapan menghadapi OSN Kabupaten nanti pada 29 sampai dengan 30 Mei 2024.