(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADIS ASTIKA TEKANKAN NETRALITAS SELURUH PEGAWAI DISDKIPORA BULELENG PADA PILKADA SERENTAK NASIONAL TAHUN 2024

Admin disdikpora | 26 Agustus 2024 | 678 kali

KADIS ASTIKA TEKANKAN NETRALITAS SELURUH PEGAWAI DISDKIPORA BULELENG PADA PILKADA SERENTAK NASIONAL TAHUN 2024


Singaraja, Senin 26 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Situasi apel kerja pagi, Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dipimpin Kabid Pembina SMP, Putu Primasuta, S.Sn., M.Pd. pembina upacara.


Kabid Primasuta mengucapkan terima kasih kepada seluruh bidang yang telah ikut menyukseskan pameran di Buleleng Development Festival 2024 di RTH Bung Karno dari tanggal 16 sampai 22 Agustus 2024.


Sementara itu, Kadis Astika saat memberikan arahan menyampaikan bahwa Rabu  21 Agustus 2024 Disidkpora Kabupaten Buleleng telah membuat video netralitas ASN dan seluruh pegawai ASN dan Non ASN telah mendatangi fakta integritas netralitas ASN pada Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024.


Dirinya kembali menekankan agar dicek kembali ke satuan pendidikan apakah sudah semua melakukan penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Pegawai ASN pada Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Satuan Pendidikan bersangkutan.


Ditegaskan pula, agar seluruh pegawai lingkup Kerja Disidkpora Kabupaten Buleleng lebih bijak menggunakan media sosial di masa - masa Pilkada.

"Saya tekankan, jangan sampai terlibat dalam proses pilkada apalagi menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong seputar Pilkada yang berpotensi menimbulkan kericuhan di tengah masyarakat".tegas Kadis Astika


Terkait seleksi PPPK, pegawai Disdikpora Kabupaten Buleleng tidak perlu kemana-mana karna sudah ada manajemen talenta, jadi tetap diharapkan di instansi terkait.


Sementara itu, ada 75 satuan pendidikan telah mengajukan rekomendasi lima hari kerja.Menyikapi hal tersebut Kadis Astika kembali menekankan agar penjabat terkait menugaskan staf melakukan monitoring dan evaluasi terkait pemberlakuan lima hari kerja di satuan pendidikan dengan rentan waktu sore hari.


Sebelum mengakhiri upacara, diisi dengan  pembacaan core value ASN. Perlu diketahui bersama bahwa upacara pagi ini diikuti para  Sekretaris Dinas, Kabid, Kasi, Subkor, pegawai ASN maupun Non ASN lingkup kerja Disdikpora Kabupaten Buleleng.