(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PENUTUPAN PERINGATAN BULAN BUNG KARNO KE - 5 TAHUN 2023

Admin disdikpora | 30 Juni 2023 | 483 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PENUTUPAN PERINGATAN BULAN BUNG KARNO KE - 5 TAHUN 2023


Singaraja, Jumat 30 Juni 2023 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M., malam ini  menghadiri acara penutupan Peringatan Bulan Bung Karno Ke - 5 Tahun 2023 dengan tema "Mahajnana Segara Kerthi, Pemuliaan Laut Pendalaman ajaran Bung Karno" di Ruang Terbuka Hijau Taman Bung Karno Singaraja, Jumat, (30/6/23).


Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A.saat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa melalui Peringatan Bulan Bung Karno Ke - 5 Tahun 2023 mari bersama - sama mengamalkan Trisakti Bung Karno tentang Sebuah bangsa yang merdeka dan berdaulat perlu dan mutlak memiliki tiga hal, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.


Terkait hal tersebut untuk di Bidang Politik masyarakat Buleleng dihimbau agar tetap kondusif, bersama - sama menjaga kemanan di Buleleng. Sementara itu, berbicara tentang berdikari di bidang ekonomi, Penjabat Bupati Buleleng juga mengajak masyarakat Buleleng semakin mencintai produk - produk dari UMKM Kabupaten Buleleng.Terakhir untuk di bidang kebudayaan,  masyarakat Buleleng harus bangga karena Buleleng memiliki banyak kesenian yang tidak kalah hebatnya dengan daerah lain. 


Selanjutnya, acara penutup kali ini diisi dengan penampilan Tari Nelayan dan Tari Teruna Jaya dari Sanggar Seni Shanti Budaya, Penampilan Juara 1 Lomba Pidato Bung Karno, Penampilan Juara 1 Lomba Baca Puisi Bung Karno, Penyerahan Pemenang Lomba Vlog, Kesenian Rengganis Desa Penglatan bersama Bondres Sunari Bajra, Tari Kontemporer, Bondres rarekual dan Band Ignite.


Perlu diketahui bersama kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, S.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Forkopimda Kabupaten Buleleng serta Kepala OPD lingkup Pemkab Buleleng.