(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA SERAHKAN HADIAH LOMBA MEWARNAI DAN MELENGKAPI GAMBAR JENJANG SD SE-KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 29 Maret 2023 | 709 kali

KADISDIKPORA SERAHKAN HADIAH LOMBA MEWARNAI DAN MELENGKAPI GAMBAR JENJANG SD SE-KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Rabu 29 Maret 2023 l DISDIKTODAY

Seusai mengikuti Musrenbang  RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2024, Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M hadir menyerahkan hadiah bagi para pemenang  lomba mewarnai dan melengkapi gambar serangkaian memperingati HUT Ke - 419 Kota Singaraja di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu 29/3/23 siang.

Saat ditemui usai kegiatan Kadisikpora Made Astika menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Disdikpora Kabupaten Buleleng dengan PT. Nutrifood melalui salah satu brand Hillo School dan BPR Bank Buleleng 45."Dengan Adanya  Lomba Mewarnai ini dan lomba melengkapi gambar ini, dapat menjadi sarana pendidikan mental pada anak, karena dalam Lomba mewarnai dapat menumbuhkan jiwa competitor dan menjadi sarana menuangkan ekspresi maupun imajinasi pada anak. Di sisi lain Lomba Mewarnai menjadi media pendidikan mental anak untuk siap menerima kemenangan dan kekalahan, sebab dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah.Yang tak kalah penting juga,  kami dari Disdikpora Buleleng selalu berupaya menggelar kegiatan lomba seperti ini baik peringatan Hari Ulang Tahun Kota Singaraja maupun hari besar lainnya."jelas Kadisdikpora Buleleng.

Sebelumnya dalam kegiatan lomba  mewarnai ini  diikuti siswa SD kelas 1, 2 dan 3 dengan jumlah peserta  185 orang sedangkan lomba melengkapi gambar diikuti siswa kelas 4, 5 dan 6 dengan jumlah peserta 142 orang dengan durasi 120 menit. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan anak usia dini yang bermutu, kreatif dengan orientasi untuk peningkatan mutu pendidikan dasar serta membentuk mental agar lebih percaya diri serta meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini.

Sementara itu, bagi para pemenang lomba dari juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai harapan 3 berhak menerima Trophy, Piagam, Tabungan Simpel dan Goodie bag serta untuk juara harapan 4 dan 5 menerima Goodie bag.