(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MATANGKAN LOMBA SELODOR DAN GEBYAR PAUD PNF, DISDIKPORA BULELENG GELAR TECHNICAL MEETING

Admin disdikpora | 02 Agustus 2024 | 724 kali

MATANGKAN LOMBA SELODOR DAN GEBYAR PAUD PNF, DISDIKPORA BULELENG GELAR TECHNICAL MEETING 


Singaraja, Jumat 2 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Ratusan perwakilan peserta lomba mengikuti technical meeting  serangkaian memperingati HUT ke - 79 Republik Indonesia tahun 2024 dan Gebyar PAUD PNF Kegiatan ini digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bertempat di Aula Disdikpora Kecamatan Buleleng, Jumat (2/8).


Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, hadir Kepala Bidang PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd., M.Pd guna menyampaikan arahan pimpinan didampingi Kasi Kurikulum & Peserta Didik PAUD PNF, Eka Titi Suryani, S.P. M.Pd. dan Juri Gebyar PAUD PNF, Dr. Putu Aditya Antara, S.Pd. M.Pd


Mewakili pimpinan, Kabid Sudarsana mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Selodor tahun ini dan lomba Gebyar PAUD PNF Lebih lanjut, secara teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melibatkan  PKG, IGTKI dan Himpaudi Kabupaten Buleleng untuk mengawal pelaksanaan lomba Selodor dan lomba pada rangkaian Gebyar PAUD PNF.


Dalam sambutan dan arahannya disampaikan juga tujuan Gebyar PAUD PNF  untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini, mengembangkan bakat dan kreativitas anak, meningkatkan motivasi bagi pendidik, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan berbagai program PAUD PNF serta untuk lebih mengenalkan anak pada akar budaya dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.


Secara teknis disampaikan oleh kasi Kurikulum&peserta didik paud pnf, dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 maka diselenggarakan lomba tradisional yakni lomba selodor, pelaksanaan pada  tanggal 13 Agustus 2024 bertempat di Lapangan Taman Kota Singaraja dimulai pukul 08.00 wita. 


Sedangkan Lomba Gebyar PAUD PNF ada 11 jenis lomba diantaranya Lomba Karnaval dengan tema seni budaya, Lomba Tari Kreasi dengan tema bebas, Lomba Dolanan dengan tema bebas, Lomba memindahkan bola, Lomba praktek baik Guru PAUD, Lomba praktek baik pengelola KB, Lomba Praktek Baik Pengelola PKBM , Lomba Praktek Baik Tutor, Lomba Produk Inovasi Pemberdayaan , Lomba Pidato Bahasa Inggris dengan Tema Pariwisata Bali dan Lomba Cerdas Cermat Peserta Didik Kesetaraan (Paket A, B dan C).


Diharapkan semua tim melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik, sehingga lomba tersebut serangkaian memperingati  HUT  Ke - 79 Republik Indonesia dan Gebyar PAUD PNF bisa berjalan lancar, aman dan tentunya bisa menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat khususnya Kabupqten Buleleng.