(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PULUHAN SISWA KE SINGAPURA, KADISDIKPORA BULELENG BERPESAN JADIKAN PENGALAMAN SEBAGAI INVESTASI PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 07 Maret 2024 | 1125 kali

PULUHAN SISWA KE SINGAPURA, KADISDIKPORA BULELENG BERPESAN JADIKAN PENGALAMAN SEBAGAI INVESTASI PENDIDIKAN


Singaraja, Kamis 7 Maret 2024 | DISDIKTODAY


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M. menerima Audensi SMP N 1 Singaraja dan SMP N 4 Singaraja di ruang rapat Kepala Dinas, Kamis (7/3).


Dari penyampaian Kepala SMP N 1 Singaraja Nyoman Purnayasa, S.Pd, M.M melaporkan bahwa ada 11 orang siswa SMP N 1 Singaraja akan mengikuti forum internasional “Peace voice global solutions 2024” yang dilaksanakan oleh Organising School Singapore Chinese Girls' School.Sementara itu Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana, S.Pd., M.Pd. juga menyampaikan ada 16 orang siswa yang akan ikut ajang internasional ini.


Lebih lanjut, untuk keberangkatan pembiayaan murni dari orang tua siswa, mereka akan berangkat pada hari sabtu tanggal 9 Maret 2024 dimana gelaran event ini akan berlangsung pada tanggal 12 dan 13 Maret 2024 dengan didampingi oleh kepala sekolah masing- masing serta guru.


Sementara itu, dari arahan Kadis Astika menyampaikan bahwa  jadikan pengalaman  ini sebagai wadah menambah ilmu, menambah pengalaman serta menambah prestasi juga tentunya.” Investasi pendidikan tidak bisa kita petik hari ini, namun sebagai bekal di kemudian hari.Raihlah kesempatan yang ada, kesempatan berprestasi, melatih mental dalam berkomunikasi di ajang internasional.” Pungkasnya.


Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua siswa, pihak sekolah sehingga siswa-siswi Buleleng bisa mengikuti ajang ini.Selamat mengikuti kegiatan ini, jaga kesehatan, baik dari brangkat, di tempat acara dan sampai pulang kembali ke Singaraja.


Perlu diketahui bersama dari informasi yang disampaikan Andang Kinaryo Adji, guru SMP 1 N Singaraja sebagai coordinator yakni mereka akan mengikuti Singapore Chinese Model United Nations Conference di SCGS Singapore.Selain mengikuti debat di forum internasional ini, mereka juga akan melakukan pertukaran budaya.