(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BUKA SECARA RESMI PELATIHAN PASKIBRAKA KABUPATEN BULELENG TAHUN 2023

Admin disdikpora | 20 Juli 2023 | 789 kali

KADISDIKPORA  BUKA SECARA RESMI PELATIHAN PASKIBRAKA KABUPATEN BULELENG TAHUN 2023

Singaraja, Kamis 20 Juli 2023 l DiSDIKTODAY

Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, sekolah dan juga bagi orang tua kalian. Dengan terpilihnya kalian dari sekian banyak rekan- rekan kalian yang ingin menjadi  anggota  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ini menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Buleleng.


Seperti itulah yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., saat hadir membuka secara resmi Pelatihan Paskibraka Kabupaten Buleleng tahun 2023 di Lapangan Taman Kota Singaraja, Kamis, (20/7/23).


Lebih lanjut dalam arahan dan sambutannya Kadisdikpora Buleleng juga menegaskan bahwa anggota Paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dan ini akan kalian buktikan selama kalian mengikuti pendidikan dan pelatihan,  proses yang akan kalian jalani ini bertujuan  untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian, demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan hut RI ke- 78 di Kabupaten Buleleng tahun 2023


"Maka berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekuni dan serius. Patuhi dan ikuti semua pesan dan instruksi pelatih. Jaga kedisiplinan, perhatikan kesehatan dan tetap jaga kekompakan sebagai team work sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik." Pungkasnya.


Sementara itu, dari laporan Kabid Pemuda Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd., menyampaikan bahwa pelatihan Paskibraka diikuti 73 orang yang terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dari hari kamis, tanggal 20  Juli 2023 sampai dengan 17 Agustus 2023.


Untuk materi latihan diberikan oleh Pelatih terdiri dari unsur TNI - PORLI dengan pemberian materi gerakan dasar PBB dengan rangkaian sikap sempurnya, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya. Pelatih juga memfokuskan kekompakan peserta Paskibra saat latihan. Setiap Ego ada di diri peserta harus dihilangkan.


Dalam kegiatan ini turut hadir, Subkor Pemuda, Trisnayanti, Subkor Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos., M.A.P dan Kasi Sarpras Pemuda dan Olahraga, I Putu Kulawarma, S.Sos.