(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENGUATAN PLAFORM MERDEKA MENGAJAR SEBAGAI SUMBER PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK

Admin disdikpora | 09 Januari 2023 | 407 kali

PENGUATAN PLAFORM MERDEKA MENGAJAR SEBAGAI SUMBER PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK


SINGARAJA, SENIN 9 JANUARI 2022 | DISDIKTODAY



Mewakili Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P menghadiri dan membuka Wokshop Penguatan Penggunaan Platform Merdeka Mengajar di SMP Negeri 1 Singaraja(9/1/23).


Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan, Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang penerapan Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.


Workshop ini tentunya memberikan pemahaman dan menguatkan penggunaan platform Merdeka Mengajar. Platform ini disediakan sebagai pendukung proses belajar bersama di kelas sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih kreatif, bermakna, dan berpusat pada murid.



Kepala Sekolah SMP N 1 Singaraja Nyoman Purnayasa, S.Pd., M.M ,   Penggunaaan platform Merdeka Mengajar sebagai sumber mengajar, selama diselaraskan dengan kebutuhan siswa dan tujuan pembelajaran. Platform Merdeka Mengajar juga sebagai penunjang bagi guru yang menerapkan Kurikulum Merdeka. Hal ini pun perlu diseimbangkan karena perkembangan teknologi saat ini yang begitu cepat dan pesat perkembangannya membuat untjk tenaga pendidik bisa mengikuti dan menggunakan Platform Merdeka Mengajar.


Peserta dalam workshop Penguatan Platform Merdeka Mengajar Sebagai Sumber Peningkatan Kompetensi Pendidik terdiri dari guru - guru lingkup SMP N 1 Singaraja dan pelaksanaan workshop ini diadakan dari tanggal 9 sampai dengan 12 januari 2023.