(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENUTUPAN WORKSHOP PENYUSUNAN NASKAH UJIAN SEKOLAH JENJANG SMP TAHUN 2022

Admin disdikpora | 18 Februari 2022 | 173 kali

PENUTUPAN WORKSHOP PENYUSUNAN NASKAH UJIAN SEKOLAH JENJANG SMP TAHUN 2022 


Seririt, Jumat, 18 Pebruari 2022 l DISDIKTODAY


Sebelum Workshop Penyusunan Naskah Soal Ujian Sekolah Jenjang SMP Tahun 2022 ditutup secara resmi, kegiatan diawali dengan laporan Kasi Kurikulum SMP, Ketut Suardika, S. H. Dari laporan  tersebut dapat disampaikan  bahwa selama empat hari berlangsungnya  kegiatan workshop penyusunan naskah soal ujian sekolah dari guru - guru SMP Se - Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam MGMP pada hari ini Jumat,18 Pebruari 2022 berakhir. Kegiatan ini diakhiri setelah masing - masing dari mata pelajaran mempresentasikan tes hasil karya nya serta merevisi naskah tes berdasarkan masukan.Peserta dengan antusias mengikuti workshop walau harus dilalui dengan jarak tempuh yg cukup jauh dari tempat tinggal ke SMP Negeri 1 Seririt. Dari jumlah peserta sebanyak 64 peserta tidak hadir 1 orang dari mata pelajaran Agama Kristen Katolik dengan alasan Kondisi sakit. 



Sementara itu, Workshop ditutup oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang PSMP, Putu Primasuta.S.Sn. Dalam penyampaian arahan dapat disampaikan yang pertama adalah ucapan terimakasih kepada narasumber, pihak sekolah, panitia dan peserta yang sudah antusias mengikuti kegiatan workshop.Kedepan, melalui Bidang PSMP akan terus mengadakan kegiatan workshop dan merolling tempat kegiatan untuk memperkenalkan sekolah - sekolah di Kabupaten Buleleng.Selain itu, peserta yang mengikuti workshop diminta untuk mengimbaskan pengetahuannya kepada rekan - rekan 2 di sekolah, peserta yang selesai mengikuti pelatihan dan bisa mengimbaskan ilmunya disekolah adalah sebagai narasumber.Untuk narasumber di sekolah berhak mendapatkan honor serta diharapkan untuk koordinasi dengan kepala sekolah terkait honor tersebut dan di cek pada RKAS untuk pos anggarannya. 

Hasil kegiatan tentu diharapkan ada output yang bermutu dan dapat meningkatkan profesionalisme. Selanjutnya Kabid PSMP menutup kegiatan dengan resmi.