(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT TIM PMO PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK

Admin disdikpora | 07 Februari 2022 | 3776 kali

RAPAT TIM PMO PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK  

Singaraja, 7 Februari 2022 | DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Buleleng, hari ini Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gede Surya Bharata, S.Pd, M.A.P memimpin rapat internal  yang diikuti oleh para Kabid jenjang PAUD dan PNF, SD dan SMP beserta kasi dan korwas guna membahas peran, tugas dan fungsi dari  tim PMO  dalam Program Sekolah Penggerak bertempat di ruang rapat kepala dinas, 7/2/22.


Perlu diketahui bersama Program Sekolah Penggerak merupakan upaya transformasi pendidikan di satuan Pendidikan dan perlu dilakukan pemantauan sejak tahap perencanaan, kemudian pemetaan, pemenuhan program, evaluasi pencapaian program, dan penyusunan strategi baru. untuk memastikan jalannya Program Sekolah Penggerak dibentuk Tim PMO, sehingga seluruh kendala yang terjadi dan pengambilan kebijakan penyelesaiannya dapat diprogramkan untuk diselesaikan secara efektif.


Dalam pertemuan ini lebih banyak membahas tentang Rencana Tindak lanjut untuk tim  Program Manajemen Office (PMO) keoraganisasian tupoksi lintas bidang. Selain itu, melibatkan  bidang GTK lebih banyak mengadakan sosialiasi dan coaching clinic rekrutmen PSP mulai dari rekrutmen serta perlunya  peran fasilitasi dari internal dari kepegawaian, bidang PAUD dan PNF  , SD , SMP , bidang GTK dalam artian ketika sekolah sudah terpenuhi kedalam PSP maka fasilitasi harus terpenuhi secara keseluruhan dan saling keterkaitan dengan tim PMO Provinsi baik ecara ekternal yang melibatkan LPMP, Pelatih ahli forum pemangku kepentingan. Nantinya, ketika sekolah tersebut sudha menjadi sekolah penggerak makan pihak GTK alan meberikan program untuk sekolah Penggerak tersebut.


Selanjutnya, agenda Tim PMO akan mebahas rapat bulanan dengan PMO provinsi ,serta rapat internal mengenai rencana tindak lanjut Tim PMO kab buleleng, Rapat PMO dengan pelatihan ahli, Rapat PMO dengan pengawas  serta terakhir mengadakan Rapat Evaluasi. Kedepannya pemerintah Daerah akan selalu membantu seluruh sekolah untuk bisa bergabung di dalam Program Sekolah Penggerak sehingga lebih banyak lagi bermunculan sekolah pengegrak di Kabupaten Buleleng.